Memudahkan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat, Plt.Bupati Tgk.Amran Louching Aplikasi Klik Pasien

liputaninvestigasi.com - Dalam rangka memudahkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Aceh Selatan, saat berobat di Rumah Sakit Umum D...


liputaninvestigasi.com - Dalam rangka memudahkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Aceh Selatan, saat berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Yuliddin Away (RSUD YA) Tapaktuan. Plt.Bupati Tgk.Amran luncurkan louching Aplikasi yang berbasis SmartPhone, KlikPasien.

Acara Louching tersebut bertempat di Aula Gedung Poliklinik RSUYA Tapaktuan, Kamis, (14/5/2020).

Pada kesempatan itu ikut hadir unsur Forkompinda serta para staf RSUD Yuliddin Away Tapaktuan. Plt Bupati Tgk Amran dalam sambutannya menyampaikan pentingnya perkembangan tekhnologi informasi dalam menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Oleh karena itu BLUD RSUD Dr. Yuliddin Away Tapaktuan sebagai RS Regional rujukan ke-4 Kabupaten di Wilayah Barat Selatan Provinsi Aceh, maka menjadi langkah tepat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam pelayanan kesehatan.

Dengan diluncurkan aplikasi Klikpasien ini oleh BLUD RSUD Dr. Yuliddin Away Tapaktuan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang semakin baik, cepat, akurat dan memenuhi standar – standar pelayanan yang telah ditetapkan.

Tgk.Amran menerangkan bahwa sebuah aplikasi yang memudahkan pasien dan masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dengan sentuhan jari saja, layanan kesehatan yang dapat di akses melalui genggaman melalui Aplikasi yang berbasis SmartPhone, Aplikasi KlikPasien.

Dalam hal ini, BLUD RSUD Dr. Yuliddin Away Tapaktuan berkerja sama dengan perusahaan pengembang tekhnologi informasi telah menyelesaikan pembuatan Aplikasi tersebut.

”Diharapkan dengan adanya aplikasi ini akan semakin membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," pintanya.

Sedangkan Direktur RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, dr.Erizaldi mengungkapkan, lahirnya aplikasi inovasi untuk memberikan peningkatan pelayanan yang bermutu, berorientasi pada kepuasan dan kenyamanan masyarakat.

“Peningkatan sarana dan prasarana, sistem dan sumber daya manusia yang dimiliki Rumah Sakit, demi berkembangnya pelayanan kesehatan dan teknologi dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan itu," katanya.

dr.Erizaldi menjelaskan bahwa Aplikasi KlikPasien adalah aplikasi layanan online berbasis android yang disediakan oleh RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan untuk memberi kemudahan layanan pada pasien, aplikasi ini memiliki beberapa fitur yakni seperti Pendaftaran layanan rawat jalan, konfirmasi kehadiran dokter yang dituju, informasi antrian, dan lainnya.

Manfaat aplikasi ini di antaranya memudahkan pelayanan pendaftaran, dengan fitur sistem registrasi online. Sehingga pasien tidak perlu datang ke rumah sakit untuk mengantri, namun bisa dilakukan dari smarphone.

"Bagi pengguna android dapat mengunduhnya di playstore. “Pasien hanya datang ke Rumah Sakit disaat akan melakukan pemeriksaan atau mendapat pelayanan dokter yang dituju," terangnya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Memudahkan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat, Plt.Bupati Tgk.Amran Louching Aplikasi Klik Pasien
Memudahkan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat, Plt.Bupati Tgk.Amran Louching Aplikasi Klik Pasien
https://1.bp.blogspot.com/-2JB7UhWvGcM/Xr1Yad7N3lI/AAAAAAAAQeQ/aIh_-Yclyp0oqPMSrhtlGekmKxy9xRywgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200514-WA0102.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2JB7UhWvGcM/Xr1Yad7N3lI/AAAAAAAAQeQ/aIh_-Yclyp0oqPMSrhtlGekmKxy9xRywgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200514-WA0102.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/05/memudahkan-pelayanan-kesehatan-terhadap.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/05/memudahkan-pelayanan-kesehatan-terhadap.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy