Kurangi Penderitaan Warga Terdampak Wabah Covid 19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Salurkan Bantuan

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Dampak Pandemi wabah Corona Virus (Covid 19) yang tak berkurang dan bahkan semakin banyaknya korban ...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Dampak Pandemi wabah Corona Virus (Covid 19) yang tak berkurang dan bahkan semakin banyaknya korban berjatuhan diseluruh dunia membuat masyarakat saat ini menjadi was was untuk melakukan aktivitas diluar rumah.

Sehingga banyak kita lihat diberbagai pemberitaan dan media sosial tentang masyarakat yang mengeluh karena susahnya mencari pekerjaan dan ada yang kelaparan.

Membuat pemerintah pusat dan daerah melakukan upaya mengentaskan persoalan tersebut dengan menyalurkan bantuan.

Tidak ketinggalan juga yang dilakukan perbendaharaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil dengan mengumpulkan uang dari sesama staf perbendaharaan dari januari 2019 sampai dengan maret 2020, mereka mencoba mengurangi beban kesusahan yang dirasakan masyarakat dengan memberikan bantuan berupa sembako, kepada anak yatim, dan kegiatan ini sudah di lakukan dari tahun 2015.

"Kita tahu bahwa saat ini wabah pandemi Covid 19 sangat merugikan umat manusia. Dan banyak juga masyarakat harus mati matian agar dapat bertahan hidup. Maka kami berinisatif untuk memberikan bantuan sekedarnya," ucap Mahidin Berutu. Sabtu (16/05/2020).

Ia menyebutkan, pihaknya mencoba berbagi kepada masyarakat, dengan cara mengumpulkan dana dan memberikannya kepada masyarakat, apalagi saat ini adalah bulan suci tentu apa yang bisa kita beri ini dapat mengurangi penderitaan sesama.

"Alhamdulillah dari dana yang terkumpul kita belikan kebutuhan pokok seperti Beras, Telor, Mi Instan, Minyak Goreng dan Gula, dan bantuan itu kita sebar diberbagai wilayah di Kabupaten Aceh Singkil," tutur Mahidin.

"Semoga apa yang kita berikan ini menjadi amal bagi kita semua dan terima kasih kepada teman teman yang ikut berpartisipasi dalam pemberian bantuan ini," tutupnya.

Sementara itu salah seorang warga yang menerima bantuan tersebut Sarina mengatakan sangat terbantu.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Mahidin dan rekan rekan yang telah memberikan kami bantuan sembako, dengan adanya bantuan ini, sangat berguna bagi kami mengingat keempat anak saya tidak lagi memiliki ayah," ucap Sarina dengan nada haru.

"Semoga pemberian ini menjadi amal dunia akhirat bagi Bapak Mahidin dan lainnya," imbuhnya.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kurangi Penderitaan Warga Terdampak Wabah Covid 19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Salurkan Bantuan
Kurangi Penderitaan Warga Terdampak Wabah Covid 19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Salurkan Bantuan
https://1.bp.blogspot.com/--694sE-fZKw/XsAEx0z4vkI/AAAAAAAAQfA/8C178-dKPCQNkWMMpMAbkfFYzGa9CB90wCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200516-WA0134.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--694sE-fZKw/XsAEx0z4vkI/AAAAAAAAQfA/8C178-dKPCQNkWMMpMAbkfFYzGa9CB90wCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200516-WA0134.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/05/kurangi-penderitaan-warga-terdampak.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/05/kurangi-penderitaan-warga-terdampak.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy