Rumah Sehat Covid-19 Nagan Raya Resmi Dilaunching

liputaninvestigasi.com - Rumah Sehat tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (OPD) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease...


liputaninvestigasi.com - Rumah Sehat tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (OPD) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) resmi dilaunching dan resmikan pemakaiannya. Selasa (14/04/2020)

Rumah sehat yang sebelumnya merupakan Puskesmas Cot Kuta itu resmi dijadikan tempat rawat pasien khusus OPD dan PDP ringan oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Sementara untuk Puskesmas sendiri sudah dipindahkan ke tempat sebelumnya yaitu di Gampong Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue. Ujar Kadis Kesehatan Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar, S.ST.

Rumah sehat ini terletak di Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue dan berada jauh dari pemukiman penduduk dan dinilai sangat cocok untuk ditempatkan sebagai tempat karantina bagi orang yang nantinya pulang dari luar daerah atau orang melakukan mudik lebaran.

Rumah sehat yang berkapasitas sebanyak 15 ruangan isolasi dan mampu menampung sekitar 30 pasien. Untuk sementara yang sudah siap dipakai sebanyak 4 ruangan, 2 ruang digunakan untuk laki-laki dan 2 ruangan untuk perempuan, masing-masing ruangan sudah dilengkapi ranjang tempat tidur dan fasilitas kesehatan lainnya, satu ruangan mampu manampung 3 pasien. Sementara ruangan-ruangan yang lain masih dalam proses renovasi.

"Sejumlah tenaga medis mulai dari dokter hingga perawat sudah ditempatkan, sebanyak 1 dokter spesialis penyakit dalam ditempatkan sebagai kepala penanggungjawab rumah sehat dibantu 3 orang dokter umum, perawat sebanyak 16 orang, farmasi 2 orang, serta laboratorium 2 orang," demikian jelas Sekdis Kesehatan Nagan Raya, Arafik Karim, S.Sos.I., MPA.

Sementara Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE yang juga ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19 dalam arahannya mengatakan rumah sehat yang diresmikan hari ini merupakan tempat karantina untuk menangani pasien ODP yang tidak mau diisolasi secara mandiri dirumah dan pasien PDP ringan, "sedangkan untuk PDP berat akan dirujuk ke Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda," katanya.

Ikut hadir pada kesempatan itu Dandim 0116 Nagan Raya, Kapolres Nagan Raya, Mewakili Kajari Nagan Raya, Ketua Pengadilan Negeri Nagan Raya, Ketua Mahkamah Syariah Suka Makmue, Sekda, Para Asisten, Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor terkait, Para Camat dalam Kabupaten Nagan Raya, Para Dokter Spesialis dan dokter Umum, Perawat, serta seluruh tim gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagan Raya.(Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Rumah Sehat Covid-19 Nagan Raya Resmi Dilaunching
Rumah Sehat Covid-19 Nagan Raya Resmi Dilaunching
https://1.bp.blogspot.com/-X5fOQHpN4l8/XpVo3OZ-2CI/AAAAAAAAQK8/FFV_gF6RwUU5G3w117JFgDd8vRwBgj0GwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200414-WA0032.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-X5fOQHpN4l8/XpVo3OZ-2CI/AAAAAAAAQK8/FFV_gF6RwUU5G3w117JFgDd8vRwBgj0GwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200414-WA0032.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/rumah-sehat-covid-19-nagan-raya-resmi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/rumah-sehat-covid-19-nagan-raya-resmi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy