Pantau Pandemi, Tgk. Amran Launching Aplikasi P-Covid19 Buatan Poltas

liputaninvestigasi.com - Pemanfaatan aplikasi P-Covid19 untuk kegiatan pemantauan Covid19 di wilayah kerja Kabupaten Aceh Selatan. Secara...


liputaninvestigasi.com - Pemanfaatan aplikasi P-Covid19 untuk kegiatan pemantauan Covid19 di wilayah kerja Kabupaten Aceh Selatan. Secara resmi di launching oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan sekaligus Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran didampingi Istri (Khailida) beserta unsur Forkopimda.

Lauching Aplikasi P.Covid 19 berlangsung di media Center Gugus Tugas Covid -19 Aula Bappeda. Jum,at 24 April 2020.

Aplikasi itu inovasi sistem pemantauan covid19 berbasis web dan android yang diciptakan oleh dosen Politeknik Aceh Selatan, Herry Setiawan melalui kolaborasi bersama IDI Cabang Aceh Selatan, Surveilens P2P Dinkes Aceh Selatan serta dosen UTU dan AKN Meulaboh.

Dalam pemaparan prinsip kerja aplikasi itu, Herry Setiawan menyampaikan bahwa setiap pendatang yang berstatus sebagai Pelaku Perjalanan (PP) atau traveler yang datang dari daerah Transmisi lokal atau yang sudah terjangkit Covid -19, Orang Dalam Pemantauan  (ODP) atau Orang Tanpa Gejala (OTG), akan diinstalkan aplikasi ini oleh petugas admin di pintu masuk perbatasan atau di pusat Edukasi. Setelah itu aplikasi langsung dapat difungsikan dengan mudah.

Sementara menurut Ketua IDI Aceh Selatan dr. Syah Mahdi, Sp.PD, penggunaan aplikasi ini akan membantu petugas medis untuk memantau kondisi klinis pasien tanpa harus kontak langsung, jadi inovasi ini sangat sesuai untuk diterapkan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Inovasi Aplikasi ini adalah tentu merupakan bahagian dari peran aktif Poltas dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Aceh Selatan. Ini patut kita apresiasi," ujarnya.

Terpisah pasca launching, Plt. Kadis Kesehatan Aceh Selatan Novi Rosmita, SE., M.Kes menyatakan akan segera melakukan sosialisasi kepada jajarannya khususnya di Puskesmas-puskesmas agar penerapannya menjadi lebih efektif.

Menurutnya, aplikasi ini sangat membantu, bukan hanya dalam penanganan dan pencegahan tetapi juga dalam hal pelaporan. Aplikasi ini akan sangat membantu puskesmas dalam pemantauan ke depan.

Novi menerangkan, apabila nanti pandemi corona ini berakhir aplikasi masih bisa dipakai untuk memantau pasien yang mempunyai penyakit kronis lainnya seperti TBC, diabetes dan lainnya yang selalu rutin meminum obat.

Sementara Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Politeknik Aceh Selatan atas peran aktifnya terutama melalui penciptaan inovasi ini.

"Semoga dengan upaya bersama ini kita dapat segera keluar atau terbebas dari pandemi covid19 ini," ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Sekda Aceh Selatan,H.Nasjuddin SH,MM, Polres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, SIK,SH,MH dan Kejaksaan Aceh Selatan Fajar Mufti SH MH.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pantau Pandemi, Tgk. Amran Launching Aplikasi P-Covid19 Buatan Poltas
Pantau Pandemi, Tgk. Amran Launching Aplikasi P-Covid19 Buatan Poltas
https://1.bp.blogspot.com/--yFOrmDTITM/XqMKFewTnOI/AAAAAAAAQSA/x5rRyAiPd1Alz9PyfQmybz7hM7mccRsIQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200424-WA0069.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--yFOrmDTITM/XqMKFewTnOI/AAAAAAAAQSA/x5rRyAiPd1Alz9PyfQmybz7hM7mccRsIQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200424-WA0069.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/pantau-pandemi-tgk-amran-launching.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/pantau-pandemi-tgk-amran-launching.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy