Masa Tanam Padi, Pemerintah Gampong Trieng Meuduro Tunong Berikan Pupuk kepada Petani

liputaninvestigasi.com - Pada musim tanam padi serentak tahun 2020 ini, seluruh petani di Gampong Trieng Meuduro Tunong Kecamatan Sawang ...


liputaninvestigasi.com - Pada musim tanam padi serentak tahun 2020 ini, seluruh petani di Gampong Trieng Meuduro Tunong Kecamatan Sawang Aceh Selatan, membutuhkan kecukupan pupuk.

Sebanyak 260 kepala keluarga petani menerima pupuk bantuan dari Pemerintah Gampong Trieng Meuduro Tunong yang dana bersumber dari dana desa tahap I tahun anggaran 2020. Penyaluran pupuk tersebut disalurkan kepada warga berlangsung di kantor desa setempat. Jumat 10 April 2020.

Keuchik Trieng Meuduro Tunong Kecamatan Sawang Irwanda mengatakan, pupuk yang disalurkan ke seluruh warganya merupakan pupuk jenis Phoska, SP36, Urea dan ZA yang dibeli dengan menggunakan dana desa tahap I tahun 2020.

"Pupuk yang kita salurkan ini bersumber dari dana desa peruntukan begi seluruh masyarakat, dengan rincian per kepala rumah tangga, dimana setiap rumah diberikan pupuk sesuai dengan kebutuhan masing-masing sebanyak 1 sak (50kg)," ungkapnya.

“Seluruh keberadaan rumah yang ada di Gampong Trieng Meuduro Tunong ini mendapat jatah pupuk bantuan Pemerintah Gampong," tambahnya.

Irwanda mengutarakan pupuk ini dibeli dan disalurkan ke seluruh petani berdasarkan hasil musyawarah Gampong. Masyarakat sepakat beli pupuk untuk kebutuhan tanaman padi yang akan ditanam pada musim ini.

Ia juga menjelaskan, program tanam padi serentak pada musim tanam 2020 di Gampongnya sudah dimulai oleh seluruh petani dan bahkan hampir seluruh lahan sawah sudah digarap dengan menggunakan hand traktor.

“InsyaAllah beberapa hari lagi ke depan semua lahan sawah sudah habis tergarap. Seterusnya pada pekan (minggu) depan udah mulai tanam, dan pupuk bantuan ini nantinya dipergunakan petani untuk lahan sawah setelah tanam,” tuturnya.

"Kami selaku pemerintah gampong
Trieng Meuduro Tunong dengan tersalurnya program bantuan pupuk ini, agar dapat terbantu beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pupuk dan dapat meningkatkan produksi saat masa panen nantinya," pintanya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Masa Tanam Padi, Pemerintah Gampong Trieng Meuduro Tunong Berikan Pupuk kepada Petani
Masa Tanam Padi, Pemerintah Gampong Trieng Meuduro Tunong Berikan Pupuk kepada Petani
https://1.bp.blogspot.com/-oCHZs6fRXBI/XpCYJn76C5I/AAAAAAAAQI4/Bop6eKul_2kd7_-Amj2r-ARJ0RAxrgCBgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200410-WA0066.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-oCHZs6fRXBI/XpCYJn76C5I/AAAAAAAAQI4/Bop6eKul_2kd7_-Amj2r-ARJ0RAxrgCBgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200410-WA0066.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/masa-tanam-padi-pemerintah-gampong.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/masa-tanam-padi-pemerintah-gampong.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy