DPW Wahdah Islamiyah Aceh Bagikan Bingkisan Ramadhan

liputaninvestigasi.com - Ramadhan, bulan suci bagi umat Islam akan segera tiba. Namun, ada yang lain dari Ramadhan tahun ini,  ia hadir s...


liputaninvestigasi.com - Ramadhan, bulan suci bagi umat Islam akan segera tiba. Namun, ada yang lain dari Ramadhan tahun ini,  ia hadir saat Covid-19 sedang mewabah. Tak ayal, hampir sebagian besar masyarakat ikut terdampak akibat dari wabah ini terutama dari segi ekonomi. Hal ini menjadi perhatian besar bagi DPW Wahdah Islamiyah Aceh yang diketuai oleh Ustad Muhammad Hatta Selian, Lc.,M.Ag. Jum'at 24 April 2020.

Perhatian tersebut ditunjukkan dengan menebar 118 paket Bingkisan Ramadhan berkerjasama dengan Lembaga Wahdah Insipirasi Zakat (WIZ) Aceh dan BKM Mushalla Jami' Al Wafa. Bingkisan ini ditujukan untuk para da'i dan dhuafa di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, terkhusus bagi mereka yang bertempat tinggal di sekitar Mushalla Jami' Al Wafa' yang terletak di Gampong Lambaro Skep,  Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Dari tempat yang berbeda, Ustad Hatta menyampaikan bahwa kegiatan ini termasuk dalam program tahunan DPW Wahdah Islamiyah Aceh. Tahun ini beliau tidak dapat bergabung dalam program ini karena sedang berada di luar kota. Olehnya, tanggungjawab pembagian Bingkisan Ramadhan ini diserahkan kepada Ustadz Zulkarnaini, SE sebagai ketua Satgas WTC (Wahdah Tanggap Corona) WIZ Aceh. 

Didukung dengan adanya panitia bersama, pembagian bingkisan tersebut dilakukan dengan mengantar langsung ke rumah-rumah penerima. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 21-22 April 2020.

"Dalam rangka mematuhi arahan pemerintah untuk tidak mengadakan kerumunan massa maka kami membagikan secara langsung bingkisan Ramadhan ini ke rumah para da'i dan dhuafa. Kegiatan yang didanai oleh para muhsinin ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 21-22 April 2020 karena panitia pelaksana harus menyusuri Gampong yang berbeda di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar agar bingkisan ini sampai ke tangan penerima," ujar Ustadz Hatta.

Adapun bingkisan yang dibagikan berupa bahan makanan yang terdiri dari beras, gula, telur, tepung, minyak goreng, kecap, saos dan teh. Ustad Hatta juga berharap dengan adanya pembagian bingkisan Ramadhan yang berisi bahan makanan ini dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan para da'i dan dhuafa menjelang Ramadhan.

"Meskipun bingkisan yang disalurkan ini belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan para da'i dan dhuafa, tapi harapan kami dengan adanya bingkisan ini bisa meringankan sebagian kebutuhan mereka dalam menyambut Ramadhan tahun ini," pungkasnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: DPW Wahdah Islamiyah Aceh Bagikan Bingkisan Ramadhan
DPW Wahdah Islamiyah Aceh Bagikan Bingkisan Ramadhan
https://1.bp.blogspot.com/-FEuOEzaSauw/XqLAP7F2tYI/AAAAAAAAQRo/HakqWTPFkLEpIinqyw7zE3gQw4R3TaEiQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200424-WA0048.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FEuOEzaSauw/XqLAP7F2tYI/AAAAAAAAQRo/HakqWTPFkLEpIinqyw7zE3gQw4R3TaEiQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200424-WA0048.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/dpw-wahdah-islamiyah-aceh-bagikan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/dpw-wahdah-islamiyah-aceh-bagikan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy