YARA dan Kanwil Hukum HAM Aceh Adakan Penyuluhan Hukum

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh menggelar Penyuluhan hu...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh menggelar Penyuluhan hukum di Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Acara yang di laksanakan di Aula Kantor Keuchik Jeulingke setempat berjalan tertib, acara juga di hadiri oleh para Tokoh masyarakat Gampong Jeulingke, Banda Aceh, Rabu (4/3/2020).

Ketua YARA Safaruddin yang diwakili langsung oleh kepala Perwakilan YARA Kota Banda Aceh Datok H. Yuni Eko Hariatna atau yang akrab di panggil Haji Embong dalam sambutannya mengatakan, penyuluhan digelar untuk meningkatkan pemahaman hukum bagi masyarkat agar tidak melanggar hukum dalam menjalani kegiatan sehari.

"Jika masyarakat sadar hukum, tentu dalam hidup bermasyarakat akan lebih tentram dengan saling menghormati hak -hak orang lain. Maka, akan mengurangi beban negara dan kerja aparat penegak hukum," kata Haji Embong.

Oleh karena itu, Haji Embong mengharapkan kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut dapat mengambil manfaat penyuluhan hukum ini, sehingga bermanfaat untuk peserta sendiri dan Masyarakat Gampong Jeulingke pada umumnya.

"Yang lebih penting adalah bagaimana masyarakat mengerti hukum agar tidak terjebak dengan pelanggaran hukum yang bisa mencelakai dirinya sendiri, jadikan hukum ini sebagai kebutuhan yang sewaktu-waktu akan kita pakai untuk melindungi diri kita sendiri,"  pungkasnya.

Sementara Keuchik Jeulingke, Murdani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada YARA yang hadir ditengah - tengah masyarakat Jeulingke untuk memberikan pemahaman hukum dan bantuan hukumnya, dan dengan keberadaan Yara sebagai lembaga Advokasi dapat membuat masyarakat kami bahagia.

"Sudah menginisiasi kegiatan tersebut. Penyuluhan tersebut besar manfaatnya, karena menggugah warga akan kesadaran terhadap hukum," katanya

"Kesadaran hukum tidak mudah terujut di tengah-tengah masyarakat, jika tidak ada kesadaran kita sendiri, hal tersebut di barengi dengan ketidaktahuan juga akan berefek pada pelanggaran," ungkapnya.

Kanwil Kemenkumham Aceh yang diwakili Setiawati mengatakan jangan sampai berbuat pelanggaran hukum. Sebab jika itu terjadi juga akan merugikan diri sendiri dan keluarga, sanak famili dan orang lain," ucapnya.

"Dalam kesempatan penyuluhan hukum ini adalah momentum mengasah pemahaman hukum atas apa saja menjadi larangan dan kewajiban atas hak-hak yang di lindungi oleh Negara," tambah Setiawati.

Adapun penyuluhan Hukum yang dilaksanakan oleh YARA dengan Tema "Perlindungan Perempuan dan Anak" ini adalah bentuk dari seringnya YARA menangani Kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Narasumber acara tersebut di isi oleh Mila Kesuma, SH Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak dan Setiawati Kanwil Kemenkumham Aceh.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: YARA dan Kanwil Hukum HAM Aceh Adakan Penyuluhan Hukum
YARA dan Kanwil Hukum HAM Aceh Adakan Penyuluhan Hukum
https://1.bp.blogspot.com/-z3tdsinIMRg/XmCb8UT3SGI/AAAAAAAAPl0/ZvaS1Y1z-kwwkSlSpwGp0J9KuhD96rBYQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200305-WA0020.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-z3tdsinIMRg/XmCb8UT3SGI/AAAAAAAAPl0/ZvaS1Y1z-kwwkSlSpwGp0J9KuhD96rBYQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200305-WA0020.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/yara-dan-kanwil-hukum-ham-aceh-adakan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/yara-dan-kanwil-hukum-ham-aceh-adakan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy