Terkait Virus Corona, Lemkaspa: Masyarakat Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Aceh

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Upaya pemerintah Aceh dalam memberi perlindungan kepada segenap lapisan masyarakat atas serangan Vir...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Upaya pemerintah Aceh dalam memberi perlindungan kepada segenap lapisan masyarakat atas serangan Virus Corona (Covid-19) yang mengancam masyarakat terus dimaksimalkan, semaksimal mungkin. Guna mengatisipasi segala kemungkinan buruk yang sulit di prediksi atas meluasnya penyebaran wabah (Covid-19).

Upaya penanganan terhadap ancaman Virus Corona yang terus menghantui masyarakat dunia, bukan saja tanggung jawab pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Namun seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara khusus Aceh, memiliki peran penting dalam mengantisipasi wabah yang telah merengut korban jiwa. Hal itu diungkapkan ketua Lemkaspa, Samsul Bahri, M.Si kepada media ini. Sabtu, 21 Maret 2020.

“Saat ini masyarakat harus berperan aktif bersama Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19 yang sedang melanda dunia. Kepada masyarakat Aceh mari kita sama-sama bersinergi dengan Pemerintah Aceh untuk saling bahu-membahu dalam mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut,” pinta Samsul

Saat ini, tambah ketua Lemkaspa, upaya pencegahan wabah corona Covid-19 memerlukan peran aktif seluruh lapisan masyarakat. Masyarakat harus menjalankan Standar Operasional (SOP) yang telah ditetapkan pemerintah melalui mekanisme yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia World Health Organization (WHO). Setiap kebijakan terkait pencehagan Covid-19 harus dipatuhi oleh masyarakat, terutama masyarakat Aceh.

“Jangan sesekali mengabaikan intruski yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Corona sangat berbahaya apabila telah terjangkit manusia,” tegasnya

Menurutnya, bila ini tidak berubah, maka sangat dikhawatirkan akan terjadi bom waktu bagi Aceh, oleh karena itu mari kita berikhtiar semaksimal mungkin secara bersama sama mencegah menyebarnya virus tersebut, setelah berikhtiar, selanjutnya bertawakkal kepada Allah.

Lebih lanjut, tambah ketua Lemkaspa, untuk saat ini dalam proses penanggulan Wabah Corona Covid-19 tidak perlu saling menyalahkan. Semua pihak harus berperan aktif dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi kedepan. Kita tidak bisa memperdiksi kapan Virus tersebut menyerang korban, yang harus kita lakukan saat ini upaya pencegahan semaksimal mungkin untuk membendung penularan Covid-19.

"Kita juga melihat pemberitaan di media, bagaimana penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meluas, dan tentunya kita harus mempersiapkan langkah-langkah dalam meminimalisir jatuhnya Korban, semoga tidak menimpa diri kita, keluarga, serta masyarakat sekitar kita," tuturnya.

Direktur Lemkaspa juga menegaskan, bahwa saat ini, bukan saja Aceh yang menjadi ancaman penyebaran Covid-19. Seluruh dunia sedang dihantui wabah tersebut. Hal ini dimaksudkan agar setiap daerah dapat mengantisipasi dengan baik potensi penyebaran virus mematikan tersebut, serta melakukan penanganan secara berskala apabila ada korban yang terinveksi.

Saat ini upaya sederhana yang bisa dilakukan oleh masyarakat, yang pertama menjalankan intruksi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, kedua menjalakan pola hidup sehat, ketiga membatasi ruang gerak dalam berinteraksi dengan masyarakat luas.

"Dan yang paling utama sebagai masyarakat Aceh yang beragama Islam selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT, mudah-mudahan masyarakat Aceh secara khusus, umumnya masyarakat dunia dapat melewati masa-masa kritis dalam menghadapi wabah Covid-19," demikian pungkas Ketua Lemkaspa, (Red)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terkait Virus Corona, Lemkaspa: Masyarakat Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Aceh
Terkait Virus Corona, Lemkaspa: Masyarakat Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Aceh
https://1.bp.blogspot.com/-8SL6sWudyo8/XnX23NTMa5I/AAAAAAAAP5I/tl4wnEFADMwlQHsD4PVm8SRX6pX5gNJqgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200321-WA0076.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8SL6sWudyo8/XnX23NTMa5I/AAAAAAAAP5I/tl4wnEFADMwlQHsD4PVm8SRX6pX5gNJqgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200321-WA0076.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/terkait-virus-corona-lemkaspa.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/terkait-virus-corona-lemkaspa.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy