Masyarakat Gampong Meurandeh Aceh Adakan Dzikir dan Mengaji

Langsa/liputaninvestigasi.com- Masyarakat Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, Kabupaten Kota Langsa melakukan Dzikir dan memb...


Langsa/liputaninvestigasi.com- Masyarakat Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, Kabupaten Kota Langsa melakukan Dzikir dan membaca Al-Qur'an di Mesjid Bersama Gampong setempat, Selasa (17/3/2020) malam.

Kepada media ini, Geuchik Gampong Meurandeh Aceh, Tgk.Asnawi mengatakan bahwa Dzikir dan baca Al-Qur'an dilaksanakan selesai shalat Magrib selama 7 malam berturut-turut.

"Alhamdulillah malam pertama kita laksanakan kegiatan ini anak-anak sangat antusias dalam membaca dan belajar mengikuti Qunut Nazilah serta Dzikir bersama," ujar Tgk.Asnawi lepasan dari Dayah itu.

BACA JUGA:
Menghindari Virus Corona, Keuchik Asnawi Ajak Warganya Ramaikan Majelis Pengajian dan Mesjid

Lanjut ia menyampaikan, suasana seperti ini sebelumnya telah  dilakukan oleh orang-orang pada zaman dahulu. Justru itu masyarakat tidak perlu takut dan gundah dalam menyikapi wabah virus seperti ini. Namun kita harus bersikap sabar dan Tawakal kepada Allah SWT.

مَا أَصَابَ مِن مُّصِيبَةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي أَنفُسِكُمْ إِلَّا فِي كِتَابٍ مِّن قَبْلِ أَن نَّبْرَأَهَا إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

“Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.” (QS. Al-Hadid [57]: 22).

Dalam hal ini, kita dapat simpulkan bahwa sesuatu yang menimpa kehidupan umat manusia terutama musibah, hakikatnya Allah telah menentukan. Oleh karena itu, kita harus menyikapi dengan sabar dan lapang dada serta Tawakal kepadanya jangan ada ungkapan yang semakin menjerumuskan diri pada kehinaan dan kemurkaan Allah Ta’ala.

Menurutnya, omongan orang zaman harus kita ingat. Seperti dikatakan oleh orang tua dulu bahwa," Hai aneuk raseuki dengan tagagah/ Tuah dengan tamita/ Tuah mubagi-bagi/ Raseuki meujeumba-jeumba," ucapnya.

"Ureung hareh hantom kanjai/Ureung lee akai hantom binasa/Duek meupakat tamita akai peusaho akai beukai na suwa," ujarnya seraya menyampaikan bahwa, Geu pageu lampoeh ngon kawat/ Geu pageu nanggroe ngon adat/ Ureung majeulih hantom kanjai/ Ureung tawakal hantom binasa/ Taduk ta muproe ta mupakat/ Pat-pat nyang silap tawoe bak punca," tuturnya.(Fud)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Masyarakat Gampong Meurandeh Aceh Adakan Dzikir dan Mengaji
Masyarakat Gampong Meurandeh Aceh Adakan Dzikir dan Mengaji
https://1.bp.blogspot.com/-qSpj7GGqths/XnDr2sM2TKI/AAAAAAAAP2A/66tGF4o2rwQBmjkgCJCRuGWqnnEV-fMbwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200317-WA0070.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qSpj7GGqths/XnDr2sM2TKI/AAAAAAAAP2A/66tGF4o2rwQBmjkgCJCRuGWqnnEV-fMbwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200317-WA0070.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/masyarakat-gampong-meurandeh-aceh.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/masyarakat-gampong-meurandeh-aceh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy