Ketua FNBTI Aceh Sesalkan Oknum PNS Atim Diduga Menghabiskan Waktu Kelola LSM

Langsa/Liputaninvestigasi.com- Beredarnya isu tentang sejumlah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas pada instansi Pemerintah Ka...


Langsa/Liputaninvestigasi.com- Beredarnya isu tentang sejumlah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas pada instansi Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang diduga jarang masuk kantor, kini telah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Kota Langsa.

Bahkan, ada pula yang terdengar seperti oknum PNS Aceh Timur diantaranya di indikasikan lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengelola Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ketimbang menjalankan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Melihat kondisi yang gak sehat ini membuat Ketua Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika (FNBTI) Provinsi Aceh, T.Sayed Machdy, angkat bicara dan mengatakan bahwa pihaknya sangat menyesalkan sikap para oknum aparatur pemerintah dimaksud yang diduga jarang masuk kantor dan tidak menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Terangnya pada awak media, Minggu (8/3/2020).

Apalagi, sambungnya, oknum PNS Aceh Timur itu lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang dikelolanya di Kota Langsa sehingga tugas utamanya sebagai abdi dan pelayanan masyarakat menjadi terganggu serta terabaikan.

"Peraturan Pemerintah Republik Indonesia telah jelas disebutkan tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Nomor 53 Tahun 2010. Bahkan, seorang PNS pada dasarnya dilarang menduduki jabatan rangkap, seperti yang tertuang dalam Pasal 2 ayat 1 PP 47 Tahun 2005," terang Ketua FNBTI itu.

Apalagi keonaran yang dimaksud disini, dimana LSM yang dikelola oknum PNS  bisanya cuma melakukan kritik sosial tanpa bisa memberikan solusi untuk membangun, sebagaimana layaknya sebuah LSM profesional. Dengan berperan ganda sebagai pengurus LSM, dikhawatirkan akan  menggangu kinerja yang bersangkutan sebagai PNS di Aceh Timur.

“Jadi ini harus diperjelas dulu. Kalau sudah berstatus PNS, maka bekerjalah sebagai PNS dengan baik dan benar. Kalau sudah terima gaji dari negara dengan status PNS, untuk apa lagi kelola LSM yang kerjanya hanya bisa melakukan kritik sosial tanpa dibarengi solusi," sebutnya.

Lanjut ia menyampaikan, jika punya hobi mengelola sebuah organisasi LSM, lebih baik keluar saja dari PNS, sehingga negara tidak dirugikan dengan membayar gaji.

"Setelah keluar dari PNS, silahkan kelola LSM itu secara profesional agar bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya bermanfaat untuk pengurus LSM itu semata," tandas Sayed Machdy.

Dengan demikian, Sayed Machdy meminta kepada Pemerintah Aceh Timur agar segera menertibkan kedisiplinan para PNS yang banyak berperan ganda sebagai LSM. Karena peran ganda tersebut tentu sangat jelas telah merugikan Pemerintah Aceh Timur yang telah menggaji PNS itu tersendiri.(Fud)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ketua FNBTI Aceh Sesalkan Oknum PNS Atim Diduga Menghabiskan Waktu Kelola LSM
Ketua FNBTI Aceh Sesalkan Oknum PNS Atim Diduga Menghabiskan Waktu Kelola LSM
https://1.bp.blogspot.com/-EYS7_qEkmbw/XmTiIRQT2LI/AAAAAAAAPp4/BSfOSEV0Zic2_9i2gOJ6QFlURNaQIxanQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200308-WA0131.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-EYS7_qEkmbw/XmTiIRQT2LI/AAAAAAAAPp4/BSfOSEV0Zic2_9i2gOJ6QFlURNaQIxanQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200308-WA0131.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/ketua-fnbti-aceh-sesalkan-oknum-pns.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/ketua-fnbti-aceh-sesalkan-oknum-pns.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy