Istri Plt Bupati Aceh Selatan Ikuti Gotroy di Puskesmas dan Serahkan Mobiler Serta Peralatan Kesehatan

liputaninvestigasi.com - Dalam rangka memfungsikan Puskesmas Darussalam Labuhanhaji Barat oleh UPTD Puskesmas Blang Keujeren, unsur Muspi...


liputaninvestigasi.com - Dalam rangka memfungsikan Puskesmas Darussalam Labuhanhaji Barat oleh UPTD Puskesmas Blang Keujeren, unsur Muspika dan perangkat desa serta masyarakat gampong Blang Poroh melakukan gotong royong (Gotroy) pembersihan lokasi puskesmas, Jum,at 6 Maret 2020.

Adapun kegiatan Gotroy tersebut turut hadir Istri Plt Bupati Aceh Selatan yang juga selaku Wakil Ketua I TP.PKK Ny.Khailida Amran, S.Pd didampingi Plt.Dinkes Aceh Selatan Novi Rosmita, SE,M.Kes dan Kabid SDM-Sarana Prasarana Muliadi,SE, dan Kabid Yankes Rinaldi, SKM serta hadir juga Abuya H.Mawardi Wali Alkhalidy Pimpinan Dayah Darussalam Alwaliyah.

Pada kesempatan itu, Ny.Khailida Amran menyerahkan peralatan Mobiler, Kulkas Vaksin, alat kelengkapan kebersihan dan peralatan kesehatan lainnya.

Ny.Khailida sampaikan kepada para tenaga kesehatan yang ditempatkan di puskesmas ini, agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat betu-betul ditingkatkan dengan semaksimalnya yakni pelayanan yang prima.

Ini merupakan demi pelayanan prima terhadap masyarakat yang berobat, khususnya pelayanan kesehatan bagi santri dayah Darussalam dan umumnya ke seluruh masyarakat dalam wilayah kerja puskesmas Darussalam yang mencakupi lima gampong dalam kemukiman Blang Baru.

Ny.Khailida menyatakan bahwa diketahui bersama menjelang dan pada bulan ramadhan nantinya, kepada para tenaga kesehatan yang bertugas disini, untuk kerja ekstra dalam pelayanan masyarakat. Apalagi nanti begitu ramai para jamaah yang beribadah suluk di Dayah Darussalam, maka diharapkan maksimal dalam pelayanan kesehatan.

'Pelayanan kesehatan bukan saja dilakukan didalam gedung ini saja, namun para tenaga kesehatan juga turun kelapangan, guna memberikan penyuluhan dan edukasi tentang kesehatan terkait berbagai penyakit yang timbul ditengah-tengah masyarakat," demikian kata Ny.Khailida.

Sedangkan, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Novi Rosmita,SE.M.Kes menyatakan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berobat di Puskesmas Darussalam Labuhanhaji Barat, ini pada hari senin 9 Maret 2020 sudah bisa di operasionalkan untuk melayani masyarakat.

"Karena Puskesmas ini masih tunduk dibawah UPTD Puskesmas Blang keujeren, maka para tenaga kesehatan yang ditempat tugaskan sebanyak 8 sampai 10 pada setiap hari kerja," katanya.

"Untuk penempatan tenaga medis ataupun dokter, untuk sementara waktu kita jadwalkan penempatannya minimal dalam seminggu dua kali, sementara bagi tenaga kesehatan perawat dan tenaga lainnya, yang jelas setiap hari kerja puskesmas harus buka dalam pelayanan bagi masyarakat yang berobat," tuturnya.

Selain itu, Novi Rosmita menyebutkan seiring dengan berjalannya pelayanan kesehatan pada puskesmas ini, maka pada tahun depan akan keluar izin operasional dan peresmian.

"Selanjutnya, untuk menunjang sarana dan prasarana apa saja yang menjadi kebutuhan puskesmas Darussalam, ini akan menjadi prioritas. Sebab, hal itu sudah kita catat inventarisir supaya menjadi program kedepan," ungkap Novi Rosmita.

Seusai melakukan gotong royong pembersihan, turut sekaligus dilakukan tepung tawar/peusijuk gedung Puskesmas tersebut dan juga digelar doa bersama yang langsung dipimpin oleh Abuya H.Mawardi Wali Alkhalidy.

Adapun selain hadir Wakil Ketua I TP.PKK Kabupaten Aceh Selatan Ny.Khailida Amran, S.Pd, hadir unsur Muspika Labuhanhaji Barat Camat Said Suhardi beserta istri Ernawati, Danramil Rafli Armazi, Kepala UPTD Puskesmas Blangkeujeren dr.Emi Suryana beserta staf pegawainya, Anggota DPRK Aceh Selatan Velly Hidayat, Keuchik Zainal Abidin dan perangkat desa Blang Poroh, Tgk.Imam Chik, Tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.||NB.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Istri Plt Bupati Aceh Selatan Ikuti Gotroy di Puskesmas dan Serahkan Mobiler Serta Peralatan Kesehatan
Istri Plt Bupati Aceh Selatan Ikuti Gotroy di Puskesmas dan Serahkan Mobiler Serta Peralatan Kesehatan
https://1.bp.blogspot.com/-DsxMODa1F-w/XmJAcof0fjI/AAAAAAAAPoI/ogolw9MOuGcIyVUVQVyn1NjOmcDTCWeEACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200306-WA0124.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-DsxMODa1F-w/XmJAcof0fjI/AAAAAAAAPoI/ogolw9MOuGcIyVUVQVyn1NjOmcDTCWeEACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200306-WA0124.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/istri-plt-bupati-aceh-selatan-ikuti.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/istri-plt-bupati-aceh-selatan-ikuti.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy