IPPM-KluT Adakan Diskusi tentang Mencintai Aceh Dengan Kritikan

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kluet Timur (IPPM-KluT) mengadakan "Ruang Besar" yang mana ...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kluet Timur (IPPM-KluT) mengadakan "Ruang Besar" yang mana kegiatan ini berupa diskusi dengan mengangkat Tema “Mencintai Aceh Dengan Kritikan” Sabtu (07/03) BandaAceh. Hadir sebagai narasumber, Mukhlisin (Gubernur Mahasiswa FEBI Uin Ar-Raniry) yang di Moderatori oleh Yubarikli (Mahasiswa Aktif UIN Ar-Raniry)

Ramadhan Saputra selaku Sekretaris Umum IPPM-KluT mengatakan, Ruang Besar  merupakan salah satu program kerja dari IPPM KluT Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) yang di Ketuai Oleh Yunizar.

Sekum IPPM-KluT ini juga menambahkan, bahwa budaya diskusi sudah berkurang di Kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa Kluet timur di Banda Aceh. Ia Berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat diskusi dan peningkatan kemampuan Akademis mahasiswa.

Kegiatan Diskusi dimulai pada pukul 16:00 WIB sampai dengan 18:30 WIB ini dibuka oleh Moderator dan kemudian, mempersilahkan Narasumber menyampaikan materinya. Mukhlisin Selaku Narasumber Menyampaikan, "Kritikan Artinya Membangun, Mari kita mencintai Aceh dengan Instrumen Kritikan".

Senada dengan hal itu, Mukhlisin mengatakan, karena Kita cinta Aceh makanya harus di kritik dari segala sisi yang masih berkaitan dengan Aceh dan kita harus bentuk Pikiran kritis.

Bisa disimpulkan dari materi Tema Ruang Besar kali ini menurut Mukhlisin ialah membangun pikiran kritis dan mengritik bukan hanya dari Satu sisi Aceh, tapi dari segala sisi yang di kutip Dari Penulis "Bungaran Antonius Simanjuntak" antaranya: "Pikiran Kritis Dalam Kebudayaan, Pikiran Kritis Terhadap Konflik, Pikiran Kritis Terhadap Kebangsaan Aceh, Pikiran Kritis Terhadap Politik Kekuasaan, Pikiran Kritis Terhadap Korupsi dan Perampokan Uang Rakyat, Pikiran Kritis Terhadap Hukum dan Keadilan, dan Pikiran Kritis Tentang Pendidikan," Hemat nya.

Kemudian dalam akhir diskusi Mukhlisin Mengatakan "selain tujuh sisi yang di sampaikan, masih banyak sisi lain yang perlu diperhatikan dan di kritisi," tutupnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: IPPM-KluT Adakan Diskusi tentang Mencintai Aceh Dengan Kritikan
IPPM-KluT Adakan Diskusi tentang Mencintai Aceh Dengan Kritikan
https://1.bp.blogspot.com/-8ZUyGKUasKc/XmRUILKeEjI/AAAAAAAAPpg/zco0yOqAT_QskcQh8O8mE5E-VDaezkYdQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200308-WA0017.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8ZUyGKUasKc/XmRUILKeEjI/AAAAAAAAPpg/zco0yOqAT_QskcQh8O8mE5E-VDaezkYdQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200308-WA0017.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/ippm-klut-adakan-diskusi-tentang.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/ippm-klut-adakan-diskusi-tentang.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy