IH: Isu Pengutipan Uang Untuk Bantuan Rumah Dhuafa Sama Sekali Tidak Benar

Aceh Timur/liputaninvestigasi.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur, bernisial IH mengklarifikasi terkait isu ...


Aceh Timur/liputaninvestigasi.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur, bernisial IH mengklarifikasi terkait isu dugaan jual-beli bantuan rumah dhuafa/layak huni di Sungai Raya, Aceh Timur, Minggu (1/3/2020).

Menurut IH, pernyataan yang disampaikan KPA Sagoe Sungai Raya, Jainuddin, SE kepada oknum wartawan di Sungai Raya pada Rabu (26/2) lalu terhadapnya hanya kesalahapahaman saja.

"Saya sama sekali tidak melakukan pengutipan sejumlah uang kepada masyarakat penerima bantuan rumah dhuafa/layak huni tahun 2019 lalu yang bersumber dari APBK Aceh Timur. Jadi, dugaan tersebut adalah tidak benar," ucapnya.

Bahkan sambung IH, para penerima bantuan rumah bantuan seperti yang diutarakan dalam berita sebelumnya pun sudah membuat surat pernyataan tidak pernah ada memberikan sejumlah uang terhadap nisial IH sebagai bentuk pembelian rumah bantuan yang bersumber dari APBK Aceh Timur.

"Jadi, pengutipan dalam bentuk uang terhadap penerima manfaat tersebut tidak benar," sebutnya seraya menyampaikan, apa lagi dengan dugaan bahwa saya telah mengambil uang dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp.10.000.000 hingga Rp.15.000.000," ungkapnya.

IH menyebutkan, Penandatanganan surat pernyataan dari penerima rumah bantuan dhuafa yang tidak pernah memberikan sejumlah uang/barang lain kepadanya adalah, Mukhtaruddin, Maimuddin, Muhammad Ali dan Nurjannah.

Dengan adanya pernyataan ini, IH berharap tidak ada lagi isu-isu yang menyudutkan bahwa dirinya memperjual belikan rumah bantuan layak huni tersebut.

"Sebagai anggota DPRK Aceh Timur yang dipilih oleh rakyat, tentunya saya akan berkontribusi untuk rakyat dan memajukan daerah pemilihan saya," ujarnya.

Di samping itu, kehadiran dirinya di legislatif ini, tentu untuk mensejahterakan masyarakat. Bukan malah sebaliknya. "Saya mohon do'a dan dukungan dari masyarakat agar selalu amanah dalam menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai anggota DPRK Aceh Timur. Jika ada permasalahan, mari kita mencari solusi yang terbaik untuk kemajuan daerah," pinta IH.

Ditempat terpisah, Tgk Bahrom Walidin (32) warga Labuhan Keude, yang merupakan sebagai juru bicara penerima bantuan rumah layak huni menyatakan," Kami masing-masing telah membuat surat pernyataan di atas materai 6.000 bahwa tidak pernah memberikan sejumlah uang/barang lain kepada pihak yang dituduhkan (IH) untuk pembelian rumah layak huni yang bersumber dari APBK Aceh Timur," terangnya.(Fud)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: IH: Isu Pengutipan Uang Untuk Bantuan Rumah Dhuafa Sama Sekali Tidak Benar
IH: Isu Pengutipan Uang Untuk Bantuan Rumah Dhuafa Sama Sekali Tidak Benar
https://1.bp.blogspot.com/-g3RM676ZkcQ/Xlty0ylOaRI/AAAAAAAAPg4/E8p6a5hi7FIVdw5Dam6p4ffn9NJ3OqGmACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200301-WA0083.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-g3RM676ZkcQ/Xlty0ylOaRI/AAAAAAAAPg4/E8p6a5hi7FIVdw5Dam6p4ffn9NJ3OqGmACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200301-WA0083.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/ih-isu-pengutipan-uang-untuk-bantuan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/ih-isu-pengutipan-uang-untuk-bantuan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy