Hadapi Virus Corona, Ketua FSI Bireuen Ajak Masyarakat Perbanyak Ibadah

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Sehungan dengan melanda virus Corona yang dikabarkan sudah menyebar ke Aceh. DPW FSI (Form Santri Indone...


Bireuen/liputaninvestigasi.com - Sehungan dengan melanda virus Corona yang dikabarkan sudah menyebar ke Aceh. DPW FSI (Form Santri Indonesia) Tgk. Fakhrul Hadi Bugak wilayah Bireuen menghimbau kepada masyarakat khususnya para imam gampong, imam mesjid, pimpinan dayah dan pesantren agar tidak panik untuk menghadapi wabah tersebut.

"Kita tidak perlu takut menghadapi isu penyakit virus Corona, lebih baik kita mendekatkan diri kepada Allah membaca qunut nazilah, zikir, baca yasinan agar terhindar dari bala," Rabu 18 Maret 2020.

"Ini bala dan juga teguran Allah SWT akibat kelalaian, kemaksiat yang kita lakukan. Kita Jangan termakan isu larangan shalat berjamaah, larangan shalat jumat dan sebagainya. Dekatkan diri kita dengan Allah memohon keampunanan Nya. Semoga kita dijauhkan dari berbagai macam bala petaka yang menimpa kita," tambahnya.

Menurutnya, wabah Corona bukan penyakit yang baru tetapi penyakit ini sudah ada beberapa puluh tahun kebelakang. Di Aceh penyakit ini sudah di kenal dengan nama Tha'un.

Pada masa kekhalifahan Saidina Umar Bin Khatab, wabah penyakit tha'un juga pernah terjadi di negeri syam. Menurut ketua FSI, peristiwa tersebut dikisahkan dalam hadist shahih muslim. Anjuran sekaligus perintah dari Rasulullah SAW, “Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu.” (HR Bukhari)

"Mari sama sama kita berdoa kepada Allah SWT agar jauh segala marabahaya terhadap kita, keluarga kita dan seluruh umat muslim di dunia ini, "ajak ketua FSI Bireuen. (Iskandar)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Hadapi Virus Corona, Ketua FSI Bireuen Ajak Masyarakat Perbanyak Ibadah
Hadapi Virus Corona, Ketua FSI Bireuen Ajak Masyarakat Perbanyak Ibadah
https://1.bp.blogspot.com/-lVTMfXr7f7E/XnHGHEOpAuI/AAAAAAAAP2g/UGAcHZv79bsLU87qX5JSByn4JtutFOr0ACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200318-WA0035.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lVTMfXr7f7E/XnHGHEOpAuI/AAAAAAAAP2g/UGAcHZv79bsLU87qX5JSByn4JtutFOr0ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200318-WA0035.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/hadapi-virus-corona-ketua-fsi-bireuen.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/hadapi-virus-corona-ketua-fsi-bireuen.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy