Adakan Diskusi Keacehan, Ketua Umum PCA: Perjuangan Aceh Belum Selesai!

BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Pasca perdamaian Aceh dan diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman atau yang sering disebut d...


BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Pasca perdamaian Aceh dan diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman atau yang sering disebut dengan Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki pada tanggal 15 Agustus 2005 yang lalu, organisasi kepemudaan Pemuda Cinta Aceh (PCA) berinisiatif mengadakan Diskusi Keacehan yang bertema "Ada Apa dengan MoU Helsinki", di Gedung Kesbangpol Provinsi Aceh pada 8 Maret 2020.

Salah satu alasan PCA menggandeng konsep "Diskusi Keacehan" dengan mengundang berbagai tokoh, adalah untuk bisa saling berbagi ilmu serta pendapat, baik itu untuk kalangan masyarakat Aceh maupun para generasi muda Aceh melalui sebuah forum diskusi yang dinilai bisa menjadi salah satu jalan keluar dari segala permasalahan pasca perdamaian Aceh.

"Diskusi Keacehan ini kami konsepkan dengan tema yang istimewa. Yang dimana perdamaian Aceh melahirkan nota kesepahaman yang disebut dengan MoU Helsinki sehingga kami berinisiatif untuk membahas hal tersebut. Apalagi ada hal-hal yang belum terealisasikan dalam butir-butir perjanjian yang tertuang dalam MoU Helsinki, oleh karena itu kami akan kembali membahas hal tersebut dalam forum diskusi," ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan PCA, Sulthan Alfaraby, Sabtu (07/03/2020).

Pembicara yang akan berhadir dalam kegiatan ini antara lain Tgk. Sufaini Usman Syekhy (Pimpinan Presidium GAM Independen), Tgk. H. Muhammad Yunus Yusuf (Ketua Komisi I DPR Aceh), H. Karimun Usman (Tokoh Aceh, Nurzahri, S.T. (Mantan Ketua Komisi II DPR Aceh) dan Basri Effendi, S.H., M.H., MKn (Akademisi Universitas Syiah Kuala) yang akan dikawal oleh seorang Moderator yaitu Samsul Bahri, M.Si yang juga menjabat sebagai Direktur Lembaga Kajian Strategis dan Kebijakan Publik Aceh (Lemkaspa).

PCA juga mengatakan bahwa diskusi merupakan nafas perjuangan yang harus dihidupkan dan dirawat oleh generasi muda Aceh. PCA berharap kedepannya akan banyak agenda diskusi yang siap difasilitasi oleh PCA demi kemajuan Aceh kedepannya.

"Kami menginginkan diskusi menjadi salah satu tonggak perjuangan para generasi muda. Karena dengan adanya diskusi, segala permasalahan di Aceh Insya Allah akan ada jalan keluar. Apalagi, generasi muda Aceh juga mempunyai semangat besar untuk itu, saya yakin. Apalagi, perjuangan Aceh belum selesai! ada banyak hal yang harus kita benahi demi terwujudnya kesejahteraan Aceh kedepannya," harapnya.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Adakan Diskusi Keacehan, Ketua Umum PCA: Perjuangan Aceh Belum Selesai!
Adakan Diskusi Keacehan, Ketua Umum PCA: Perjuangan Aceh Belum Selesai!
https://1.bp.blogspot.com/-shb5FwfgDMo/XmRYudtzIwI/AAAAAAAAPpo/Ly1sIP_D6HUpPrTXj84BqVsOjdnu2MhQACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200307-WA0106.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-shb5FwfgDMo/XmRYudtzIwI/AAAAAAAAPpo/Ly1sIP_D6HUpPrTXj84BqVsOjdnu2MhQACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200307-WA0106.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/adakan-diskusi-keacehan-ketua-umum-pca.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/adakan-diskusi-keacehan-ketua-umum-pca.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy