Plt Gubernur Nova Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Aceh Mendoakan Ibunda Mertuanya

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarak...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang turut mendoakan ibunda mertuanya, Almarhumah Hj. Emmy Soekarmi binti Matsari, yang meninggal dunia pada Selasa (25/02) lalu.

“Saya merasakan, silaturahmi ini bukan sekedar saat bahagia. Saat duka seperti saat inipun semua masih menemani kami. Kami merasa beruntung punya saudara sesama orang Islam,” kata Nova kepada ratusan masyarakat Aceh yang datang bertakziah dan menyampaikan doa kepada almarhumah di rumahnya di Blang Padang Banda Aceh, Kamis (27/02) malam.

Doa dan takziah itu dipimpin oleh Ustadz Ahmad Rizal LC. MA, Imam Besar Masjid Lueng Bata Banda Aceh. Sementara Ustadz Fahmi Sofyan LC. MA, ikut memberikan tausiah di hadapan ratusan jamaah.
Nova menyampaikan kenangannya tentang Almarhumah Bunda Emmy Soekarmi. 

Dalam  enam bulan terakhir, Bunda Emmy rutin berkunjung ke Aceh, kebiasaan yang sebelumnya tidak ada. Beliau, kata Nova senang didorong di atas kursi roda di trek Lapangan Blang Padang. “Menjelang sakit beliau juga minta ke Banda Aceh. Dulu-dulunya padahal tidak,” kenang Nova.

Untuk semua kenangan itu, Nova berterimakasih, khususnya pada mereka yang berinteraksi langsung dengan almarhumah. “Maaf jika banyak tingkah beliau sebagai orang tua mungkin tidak enak bagi bapak-ibu semua.” pintanya.

Hj. Emmy Soekarmi, ujar Nova, adalah seorang guru. Dalam keluarga, beliau adalah panutan. Beliau mampu mendidik anak-anaknya melampaui pendidikan beliau. Dyah Erti Idawati yang dinikahi Nova Iriansyah bahkan menamatkan pendidikan hingga ke jenjang doktoral. “Beliau pejuang yang hebat,” kata Nova.

Nova bahkan mengaku banyak belajar dari almarhumah Hj. Emmy, khususnya dalam hal menghormati waktu. “Beliau mengerjakan sesuatu secara tepat waktu dan tidak menyia-nyiakan waktu.” ungkapnya

Ustadz Fahmi Sofyan, dalam tausyiahnya mengatakan kematian sesungguhnya bukanlah pelajaran bagi yang sudah meninggal, melainkan bagi semua yang masih hidup.
“Pelajaran bagi kita semua. Kita akan mengalami hal yang sama dengan mereka yang sudah meninggal. Tidak ada yang kekal dalam hidup ini,” kata Ustadz Fahmi.

Ustadz Fahmi meyakini, almarhumah Hj. Emmy memiliki anak-anak yang saleh. Anak yang saleh, Dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry itu mengatakan, anak yang saleh adalah mereka yang akan mencari orang tuanya di padang mahsyar.
“Doa anak yang saleh tidak ada hijabnya. Saya yakin anak-anak ibu Emmy akan senantiasa mendoakan ibunya,” kata Ustadz Fahmi.

Untuk diketahui, Hj Emmy Soekarmi Binti Matsari yang juga Ibunda dari Dr. Dyah Erti Idawati, MT, istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, menghembuskan nafas terakhirnya dalam perawatan Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi Barat, Jawa Barat, Selasa 25/02 lalu, sekira pukul 02.06 WIB dini hari.

Jenazah almarhumah dibawa pulang ke rumah duka di Kemang Pratama Regensi, Bekasi Barat, Jl. Jamrud Blok D, No.10, sebelum dimakamkan di pemakaman Sandiego Hill Kerawang, pada hari yang sama, sekitar pukul 15.00 sore.

Hadir dalam takziah itu Sekda Aceh dr. Taqwallah, Pimpinan Forkopimda Aceh, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada, Kajati Aceh Irdham, para Anggota DPR Aceh, para pejabat Mapolda Aceh, Kejaksaan Tinggi dan pejabat Kodam Iskandar Muda, para asisten dan pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Aceh. Selanjutnya adalah Bupati Bener Meriah Tgk. Syarkawi, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah, serta Guru Besar UIN ar-Raniry Syahrizal Abbas dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Plt Gubernur Nova Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Aceh Mendoakan Ibunda Mertuanya
Plt Gubernur Nova Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Aceh Mendoakan Ibunda Mertuanya
https://1.bp.blogspot.com/-Fi8nPLXBM_s/XlibI5aO78I/AAAAAAAAPdI/qeiVYTRmODQSLc2XOsEzrcGPKRBpKveFwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200228-WA0008-768x512.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Fi8nPLXBM_s/XlibI5aO78I/AAAAAAAAPdI/qeiVYTRmODQSLc2XOsEzrcGPKRBpKveFwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200228-WA0008-768x512.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/plt-gubernur-nova-sampaikan-terima.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/plt-gubernur-nova-sampaikan-terima.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy