Ini Arahan Kapolda Aceh Terhadap Bhabinkamtibmas dari 3 Polres

liputaninvestigasi.com - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, memberikan arahan kepada Para Bhabinkamtibmas dari 3 Polres,...


liputaninvestigasi.com - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, memberikan arahan kepada Para Bhabinkamtibmas dari 3 Polres, masing-masing dari jajaran Polresta Banda Aceh, Polres Aceh Besar dan Polres Sabang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Indoor, Mapolresta Banda Aceh, Rabu 26 Februari 2020 pagi hingga selesai.

Dari 3 Polres tersebut, jumlah Bhabinkamtibmas yang hadir sebanyak 260 Bhabinkamtibmas dan 3 Bhabinkamtibmas terbaik, masing-masing terbaik I memperoleh PIN dan Sertifikat Kapolri, terbaik II memperoleh Sertifikan Kapolda dan terbaik 3 dibidang kreatif.

Kapolda dalam kegiatan itu didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh Karo SDM, Karo Rena, Dirbinmas, Kabid Humas dan Wadir Intelkam Polda Aceh. Selain itu hadir juga Kapolresta Banda Aceh, sejumlah Pamen dan Pama Ditbinmas Polda Aceh serta sejumlah Perwira jajaran Polresta Banda Aceh.

Kegiatan itu diawali oleh laporan Perwira dari Ditbinmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syafei, S. Ag,  kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Personel Polresta Banda Aceh, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dilanjutkan sambutan Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Muslim Siregar diantaranya mengatakan kegiatan ini dijadikan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Setelah itu diwarnai pemutaran cuplikan sejumlah giat sejumlah Bhabinkamtibmas Polres diantaranya dari Polres Aceh Singkil, Langsa, Aceh Utara dan lainnya.

Kapolda Aceh dalam arahannya kepada Para Bhabinkamtibmas diantaranya mengatakan banyak tugas kepolisian dilaksanakan Bhabinkamtibmas seperti pelaksanaan Pilkada, ada Bansos dan lainnya

Kapolda Aceh dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang telah dicapai selama ini, "namun kita perlu mengemas lagi tugas-tugas Bhabinkamtibmas ke depan dengan  nilai jual yang dapat melayani masyarakat," katanya.

"Selain itu, dinamika perkembangan semakin cepat oleh sebab itu, mari kita ikuti perkembangan dunia yang demikian cepat," tambah Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan, Bhabinkamtibmas itu seorang pemimpin bisa dicontohkan sebagai pemimpin yang tidak dilihat dari kepangkatan.

Bhabinkamtibmas harus mampu mengakomidir permasalahan dimasyarakat di wilayah kerjanya misalnya dalam menyelesaikan permasalahan dalam masyarakat. Selain itu, Bhabinkamtibmas harus membangun persepsi masyarakat, dan menciptakan zero conflict social.

"Selama ini Bhabinkamtibmas telah melaksanaka pelayananan publik dengan tugas-tugas yang diberikan kepada masyarakat," kata Kapolda.

Dalam bertugas, lanjut Kapolda, Bhabinkamtibmas harus menghindari sifat arogansi dan lebih mengedepankan sifat humanis kepada masyarakat.

Kapolda Aceh dihadapan Bhabinkamtibmas banyak menyampaikan arahan yang bersifat motivasi, sehingga menjadi inspirasi bagi Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas dalam masyarakat.

Kapolda Aceh dalam menyampaikan pesan-pesan kepada Para Bhabinkamtibmas mengedepankan komunikasi persuasif, humoris, informatif dan edukatif.

Kapolda diakhir sambutannya, mengharapkan Para Bhabinkamtibmas agar informasi yang diperoleh hari ini dapat diimplementasikan dalam tugas dan dijadikan ladang amal dan ibadah.

Kegiatan itu diakhiri dengan laporan Perwira dan pembacaan do'a serta foto bersama.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ini Arahan Kapolda Aceh Terhadap Bhabinkamtibmas dari 3 Polres
Ini Arahan Kapolda Aceh Terhadap Bhabinkamtibmas dari 3 Polres
https://1.bp.blogspot.com/-0J8cLW3g9UY/XlZGihdcBtI/AAAAAAAAPa8/fwJ5DEQDmAsjsE0eaR4hHQOMCL0-Pr63gCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200226-WA0044.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0J8cLW3g9UY/XlZGihdcBtI/AAAAAAAAPa8/fwJ5DEQDmAsjsE0eaR4hHQOMCL0-Pr63gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200226-WA0044.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/ini-arahan-kapolda-aceh-terhadap.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/ini-arahan-kapolda-aceh-terhadap.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy