Gelar Panen Padi Serentak di Sawang, Ini Pesan Plt Bupati Tgk Amran

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com – Pemerintah Aceh Selatan, lakukan panen padi serentak dilahan Kelompok Tani (Poktan) Tani Jaya Gampo...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com – Pemerintah Aceh Selatan, lakukan panen padi serentak dilahan Kelompok Tani (Poktan) Tani Jaya Gampong Trieng Meuduro Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (1/02/2020).

Panen padi diatas lahan seluas 25 ha ini, turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB, beserta Istri, para Kepala SKPK, Kepala Badan dan Kantor, Wakil Ketua 1 PKK Aceh Selatan, Ny.Khailida, Unsur Muspika Sawang, para Imum Mukim, para Keuchik, Manteri Tani, PPL, BPP dan Ketua Kelompok Tani serta sejumlah masyarakat Kecamatan Sawang.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyampaikan rasa terimaksihnya kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan program Pemerintah Daerah Aceh Selatan dalam melakukan peningkatan ketahan pangan Nasional.

Menurutnya, tanpa adanya inovator, fasilitator dan motivator dari penyuluh dan pendamping, tentunya hasilnya tersebut tidak dapat diraih.

Ia mengaku sangat puas dengan apa yang dilihat pada saat panen serentak ini, padi yang ada tersebut sangat subur dan tentu akan mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

“Apa yang kita lihat dihadapan ini adalah bentuk hasil kerja keras para masyarakat tani, penyuluh serta para pendamping dalam meraih perolehan hasil panen. Jika seperti ini pada setiap panen, maka impian menjadi Aceh Selatan sebagai lumbung padi akan tercapai kembali," ujar Tgk Amran.

Selain itu, Tgk Amran juga sangat mengpresiasi terhadap TNI dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah bekerja keras melakukan Upsus pendampingan terhadap petani Aceh Selatan. Kontribusi yang dilakukan oleh Kodim Aceh Selatan terhadap petani benar-benar membawa perubahan akan peningkatan hasil panen padi secara keseluruhan di Kabupaten Aceh Selatan.

“Untuk itu, saya berharap kepada petugas dilapangan tingkatkan sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik," harapnya.

Selanjutnya, Plt Bupati berpesan kepada Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan untuk memberikan pelayan yang maksimal terhadap petani dan apabila ada keluhan serta permasalahan daripada para petani, agar sesegera mungkin untuk dicari solusi penyelesaiannya.

Kemudian kepada seluruh masyarakat petani Aceh Selatan, Tgk Amran menghimbau dan mengajak pada musim tanam kedepan ini, supaya melakukan tanam serentak secara menyeluruh, jika hal tersebut dilakukan, maka serangan hama akan berkurang. 

“Salah satu upaya kita mencegah serangan hama, maka kita harus melakukan tanam serentak. Tadi padi saya sudah menghadiri acara kenduri turun kesawah di Labuhanhaji Barat, saya harap juga disawang ini, apabila sudah selesai masa panen, segera lakukan perencanan untuk mengolah lahan sawah kembali, kita juga akan menghimbau Kecamatan-kecamatan lain untuk lakukan tanam serentak," imbuhnya.

Terakhir, Tgk Amran berpesan terhadap petani baik di Sawang ataupun di Kecamatan lainnya, untuk tidak lupa bersyukur kepada Sang Pencipta setelah melakukan panen padi. "Sisihkanlah sebagian rezki itu untuk berzakat. Kita bersyukur, maka Allah SWT pun akan membalas dengan melipat gandakan hasil panen yang kita dapatkan," ucapnya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Gelar Panen Padi Serentak di Sawang, Ini Pesan Plt Bupati Tgk Amran
Gelar Panen Padi Serentak di Sawang, Ini Pesan Plt Bupati Tgk Amran
https://1.bp.blogspot.com/-vyjV2k8UXtM/XjYH7s5htyI/AAAAAAAAO-k/Y0nfPe0rLKoH19KYDpfeLLHKUq5K40NCACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200202-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vyjV2k8UXtM/XjYH7s5htyI/AAAAAAAAO-k/Y0nfPe0rLKoH19KYDpfeLLHKUq5K40NCACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200202-WA0000.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/gelar-panen-padi-serentak-di-sawang-ini.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/gelar-panen-padi-serentak-di-sawang-ini.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy