Bupati Nagan Raya Lantik Sebanyak 192 Tuha Peut

liputaninvestigasi.com - Sebanyak 192 orang Ketua dan anggota Tuha Peut di Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya Periode 2020 - 2...


liputaninvestigasi.com - Sebanyak 192 orang Ketua dan anggota Tuha Peut di Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya Periode 2020 - 2026 dilantik. Pelantikan yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Seunagan Timur itu langsung dilantik oleh Bupati Nagan Raya, Kamis 20 Februari 2020.

Kegiatan ini ikut disaksikan oleh Wakil Ketua Anggota DPRK Nagan Raya, Dedi Irmayanda dan Anggota DPRK lainnya Daerah Pemilihan (Dapil 1 Nagan Raya), Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Kabag Pemerintahan Setdakab Nagan Raya, Muspika Kecamatan Seunagan Timur serta Para Imum Mukim, Keuchik Gampong dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Camat Seunagan Timur, Drs. T. Mukhsin, dalam laporannya menyampaikan sebanyak 192 orang Ketua dan Anggota Tuha Peut yang dilantik hari ini terdiri dari 148 orang laki-laki dan 44 orang dari unsur perempuan dalam 34 Gampong di 4 Kemukiman dalam Kecamatan Seunagan Timur.

Selanjutnya Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE dalam arahannya mengucapkan selamat kepada Tuha Peut yang baru dilantik dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepengurusan anggota peut yang lama.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan Keuchik dan Tuha Peut agar bisa saling berkoordinasi baik dalam segi pembangunan maupun menyesaikan sengketa dan perkara yang ada digampongnya masing-masing. Keuchik harus bisa merangkul semua perangkat desa untuk bekerjasama dalam membangun.

Selanjutnya kepada Tuha Peut yang baru dilantik diharapkan agar dapat memahami tugas, fungsi, dan kewenangannya, dan juga agar dapat pro aktif melahirkan terobosan baru serta merancang qanun-qanun gampong yang bersifat membangun untuk kemaslahatan masyarakat sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga penyelenggaraan pemerintah ditingkat gampong dapat lebih berbobot.

Disamping itu Kabag Pemerintahan Setdakab Nagan Raya, H. Adnan, SH mengatakan pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan pelantikan perdana setelah semua pemilihan Tuha Peut selesai dilaksanakan di masing-masing Gampong.

"Khusus pelantikan di Kecamatan Seunagan Timur, lanjutnya, sesuai dengan masa berakhirnya kepengurusan keanggotaan Tuha Peut yang lama tepatnya tanggal 22 Februari 2020, namun karena tanggal tersebut jatuh pada hari libur kerja, maka pelantikan ini dimajukan pada hari ini," pungkasnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bupati Nagan Raya Lantik Sebanyak 192 Tuha Peut
Bupati Nagan Raya Lantik Sebanyak 192 Tuha Peut
https://1.bp.blogspot.com/-nPBxXYFLcWU/Xk5ZiuZ-vzI/AAAAAAAAPPY/DaJVIX3k8UUq83X-M4NZDulCH1RP7EKYACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200220-WA0045.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-nPBxXYFLcWU/Xk5ZiuZ-vzI/AAAAAAAAPPY/DaJVIX3k8UUq83X-M4NZDulCH1RP7EKYACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200220-WA0045.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/bupati-nagan-raya-lantik-sebanyak-192.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/bupati-nagan-raya-lantik-sebanyak-192.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy