Kemenag dan KPK Perkuat Fungsi Pencegahan Korupsi

Jakarta/liputaninvestigasi.com - Kementerian Agama bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepakat untuk memperkuat fungsi penc...


Jakarta/liputaninvestigasi.com - Kementerian Agama bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepakat untuk memperkuat fungsi pencegahan korupsi. Hal ini disampaikan Menteri Agama Fachrul Razi usai bertemu dengan Ketua KPK Firli Bahuri di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

"Sore ini kami mendapatkan kehormatan dikunjungi Ketua KPK beserta jajaran Beliau, dan sangat banyak memberikan masukan kepada jajaran Kementerian Agama," tukas Menteri Agama Fachrul Razi saat ditemui usai melakukan pertemuan, Selasa (28/01) sore.

"Tentu saja sesuai dengan fungsi pencegahan, mereka (KPK) memberikan masukan ke kita (Kemenag), apa langkah-langkah yang baik di lakukan untuk mencegah korupsi," sambung Menag.

Selain Firli, pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 60 menit ini juga dihadiri oleh empat pimpinan KPK lainnya, yaitu: Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Nawawi Pamulango, dan Alexander Marwata. Hadir pula Sekjen dan Juru Bicara KPK.

"Tadi jajaran Kementerian Agama relatif lengkap. Jadi ini bisa diserap oleh semua teman-teman, dan ini bisa dikembangkan ke bawah. Saya sependapat sekali dengan masukan-masukan itu," terang Menag yang didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Sekjen Kemenag M.Nur Kholis Setiawan.

Menag Fachrul menegaskan masukan-masukan yang diberikan KPK memperkuat tekad Kementerian Agama dalam pencegahan korupsi.

"Kami juga memiliki tekad yang sama, tapi dengan masukan-masukan KPK tentu bisa bekerja dengan lebih baik dalam upaya bekerja sebaik-baiknya, tanpa melakukan korupsi," tandas Menag.

Sementara Firli Bahuri menjelaskan, Kementerian Agama adalah kementerian/lembaga ke-12 yang disambangi KPK dalam masa kepemimpinannya.

"Ini dalam rangka, kesatu, memberikan dukungan, semangat supaya melakukan upaya-upaya, program-program untuk pencegahan korupsi, itu yang pertama," jelas Firli.

Menurut Firli, pencegahan korupsi merupakan tanggung jawab bersama, sementara penindakan itu urusan KPK dan para penegak hukum. "Ini semangat kita. Semangat kita kan untuk bisa melakukan pencegahan," tuturnya.

Firli pun mengapresiasi semangat Kemenag untuk melakukan pemberantasan korupsi. "Pa menteri sudah berkomitmen untuk mencegah supaya tidak ada korupsi. Kalau masih ada, kita (KPK) lakukan penegakkan hukum," tegasnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kemenag dan KPK Perkuat Fungsi Pencegahan Korupsi
Kemenag dan KPK Perkuat Fungsi Pencegahan Korupsi
https://1.bp.blogspot.com/-UiXuwjc2pN0/XjA-fDYLDII/AAAAAAAAO6o/0q4F0BSFKHMRnDOvAuDxjQp9Yvz8kONTQCLcBGAsYHQ/s640/512655.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-UiXuwjc2pN0/XjA-fDYLDII/AAAAAAAAO6o/0q4F0BSFKHMRnDOvAuDxjQp9Yvz8kONTQCLcBGAsYHQ/s72-c/512655.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/kemenag-dan-kpk-perkuat-fungsi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/kemenag-dan-kpk-perkuat-fungsi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy