Kecamatan Singkil Laksanakan Surat Edaran Bupati Mengenai Pengangkatan Perangkat Desa Tamatan SMA

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Surat penegasan Bupati Aceh Singkil mengenai perangkat Desa yang harus tamatan SMA dan berusia maksi...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Surat penegasan Bupati Aceh Singkil mengenai perangkat Desa yang harus tamatan SMA dan berusia maksimal 42 tahun mulai dilaksanakan oleh Kepala Desa di Aceh Singki. Senin (27/01/2020).

Seperti yang digelar oleh Kecamatan Singkil sedikitnya sudah ada 9 desa yang melakukan penjaringan dan interview dari 16 desa yang ada.

Camat Kecamatan Singkil melalui Kasi PMD Aceh Singkil Mansurdin mengatakan bahwa saat ini ada 9 Desa yang menyerahkan berkas para peserta ujian mengikuti persyaratan untuk menjadi perangkat Desa.

"Sampai hari ini sudah ada 9 Desa yang mendaftarkan nama nama peserta yang hendak mengikuti interview untuk menjadi perangkat desa," kata Mansur.

Adapun Desa yang sudah mendaftar yakni Desa Ujung Bawang, Pea Bumbung, Selok Aceh, Siti Ambia, Rantau Gedang, Pemuka, Suka Damai dan Kilangan.

Namun sampai saat ini ada dua desa yang belum melakukan konfirmasi ulang kapan menyerahkan berkas, seperti Desa Pasar dan Desa Pulo Sarok.

"Sati desa sampai saat ini belum ada masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menjadi perangkat desa seperti Desa Ujung, dan sampai hari ini tetap membuka pendaftaran," ucap Mansur.

Ia menambahkan, partisipasi masyarakat sangat banyak untuk mengikuti penerimaan calon perangkat desa ini, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti seksi interview.

Dengan adanya pembukaan pendaftaran untuk menjadi perangkat desa adalah hal yang sangat positif.

"Kita berharap nantinya para peserta yang dipilih mampu bekerja sesuai dengan tupoksi yang diberikan kepala desa masing masing," imbuhnya.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kecamatan Singkil Laksanakan Surat Edaran Bupati Mengenai Pengangkatan Perangkat Desa Tamatan SMA
Kecamatan Singkil Laksanakan Surat Edaran Bupati Mengenai Pengangkatan Perangkat Desa Tamatan SMA
https://1.bp.blogspot.com/-wzgYRPCg7R8/Xi7lI5znjlI/AAAAAAAAO6A/KZdrLe-Xy40w7Nwelzt3AQNd7jNV-TYngCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200127-WA0013.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wzgYRPCg7R8/Xi7lI5znjlI/AAAAAAAAO6A/KZdrLe-Xy40w7Nwelzt3AQNd7jNV-TYngCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200127-WA0013.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/kecamatan-singkil-laksanakan-surat.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/kecamatan-singkil-laksanakan-surat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy