Dinkes Nagan Raya Paparkan 12 Urusan Wajib SPM

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya paparkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2019 dan Renca...


Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya paparkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2019 dan Rencana Program Jangka Menengah (RPJM) tahun 2017-2022. Acara tersebut berlangsung di Aula Dinas Kesehatan setempat, Rabu (29/01/2020) pagi.

Dari semua target capaian yang dikemukan ada beberapa item kegiatan yang sudah mencapai angka 100% sisanya ada diangka sekitar 70-80%.

Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar dalam paparannya menyampaikan ada beberapa program yang belum mencapai target pada tahun anggaran 2019 hal ini disebabkan masih adanya kendala dilapangan seperti sarana dan prasana kesehatan yang belum memadai dan juga tingkat kesadaran masyarakat untuk berobat yang belum maksimal.

Contohnya penyakit hipertensi banyak masyarakat masih enggan untuk mengecek kepusat-pusat kesehatan, dengan kondisi seperti itu dinas kesehatan mengalami kesulitan untuk mendeteksi penyakit yang dialami masyarakat saat ini. Hanya beberapa jenis penyakit seperti DM yang sering dicek itupun karena penderita sudah merasakan efek dari penyakit yang dideritanya.

Meskipun demikian Dinas Kesehatan sudah berupaya maksimal dalam mengkampanyekan dan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat sadar akan kesehatannya.

Dr. Sulasmi yang mewakili Kadis Kesehatan Aceh yang juga hadir pada saat itu dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Nagan Raya yang menurutnya sangat bersemangat dan juga berani untuk memaparkan secara terbuka tentang capaian program dinas kesehatan, ini patut dipuji mengingat saat ini banyak kepala SKPK yang masih belum berani menyampaikan SPM nya seperti yang dilakukan oleh Kadis Kesehatan Nagan Raya.

Meskipun semua kinerja belum mencapai angka yang memuaskan, dan ia berjanji akan mendukung dan membantu Kabupaten Nagan Raya terutama dinas kesehatan terhadap program-programnya yang belum mencapai target.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE pada saat menghadiri acara tersebut mengapresiasi terhadap capaian apa yang dipaparkan oleh Dinas Kesehatan Nagan Raya "ini menjadi contoh bagi instansi lainnya agar semua kegiatan terkontrol dengan baik, tujuannya untuk mengetahui program-program apa yang sudah maksimal maupun yang belum mencapai target, sehingga kedepan tau kepala SKPK yang harus diproritaskan terutama program-program yang belum mencapai targetnya," katanya

Pada kesempatan itu H.M Jamin Idham juga mengingatkan kepada semua kepala dinas, badan dan kantor agar melakukan pelayanan dengan baik, hal ini ia ungkapkan karena adanya  isu yang beredar di tengah-tengah masyarakat terkait masih ada instansi yang kerjanya masih belum maksimal terutama instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu kepada para kepala SKPK ia mengingatkan agar menyampaikan kinerja ASN yang sudah belum maksimal baik telat masuk maupun yang jarang masuk agar dapat dievalusi.

Yang hadir, Bupati Nagan Raya, Perwakilan DPRK, para Asisten Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, mewakili Kadis Kesehatan Aceh, para camat, kepala puskesmas, PKK kecamatan, petugas pelayanan kesehatan lainnya. (Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dinkes Nagan Raya Paparkan 12 Urusan Wajib SPM
Dinkes Nagan Raya Paparkan 12 Urusan Wajib SPM
https://1.bp.blogspot.com/-yAOtf9uPRvw/XjFIE1jUU1I/AAAAAAAAO7I/mrqmTFKKyO4wvZpa1mEfYX_I0JVKqgGqwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200129-WA0021.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yAOtf9uPRvw/XjFIE1jUU1I/AAAAAAAAO7I/mrqmTFKKyO4wvZpa1mEfYX_I0JVKqgGqwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200129-WA0021.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/dinkes-nagan-raya-paparkan-12-urusan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/01/dinkes-nagan-raya-paparkan-12-urusan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy