Dua Personel Polres Aceh Utara Dipecat, Ini Kasusnya

liputaninvestigasi.com – Polres Aceh Utara melaksanakan upacara pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat terhadap dua Person...



liputaninvestigasi.com – Polres Aceh Utara melaksanakan upacara pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat terhadap dua Personelnya, Senin (2/12/2019) di Aula Polres setempat, dipimpin langsung Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.I.K.

Hal ini dilakukan atas tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Aceh Nomor : Kep/337/XI/2019 tanggal 19 November 2019 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari dinas Polri.

Dua personel ini ialah Brigadir Lian Saputra, dipecat karena kasus Narkoba dan Briptu Herlan, dipecat karena Disersi. Upacara PTDH terhadap dua orang ini dilakukan secara inabsensia karena tidak ikut dihadiri yang bersangkutan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengatakan bahwa PTDH yang dilakukan telah melalui proses yang panjang dengan berbagai pertimbangan serta pilihan terakhir hingga terbitlah keputusan PTDH.

“Peristiwa ini benar-benar sangat memprihatinkan, hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi seandainya yang bersangkutan menyadari dan memahami hakekat Insan Bhayangkara yaitu warga negara yang berdarma Bhakti kepada negara dan masyarakat untuk menjamin ketentraman dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.” ujarnya.

Dihadapan peserta upacara, Kapolres mengatakan kiranya PTDH ini dapat menjadi pelajaran bagi semua, ia berharap tidak ada lagi yang meniru perbuatan serupa.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel agar lebih mawas diri jangan sampai larut dan hanyut oleh hawa nafsu yang dapat membawa kehancuran dalam menata karir serta pelaksanaan tugas,” ujar AKBP Ian.

Dirinya berpesan kepada personel untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, selalu menjaga kehormatan institusi, kehormatan diri dan keluarga.

“Dengan menjalankan tugas dengan baik dan benar serta menjaga kehormatan maka kita akan selalu dilindungi oleh Allah SWT dan selamat dunia akhirat,” pungkasnya.

Menurut data yang dihimpun, sepanjang tahun 2019, sudah 5 personel Polres Aceh Utara yang dipecat karena melakukan pelanggaran yang umumnya persoalan Narkoba.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dua Personel Polres Aceh Utara Dipecat, Ini Kasusnya
Dua Personel Polres Aceh Utara Dipecat, Ini Kasusnya
https://1.bp.blogspot.com/-RBlELxtvQGg/XeS-_A_Y1-I/AAAAAAAAOYU/PTg2gqQuqvIEhsbbXnzs5dGdI8qfbEJUQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191202-WA0004-696x392.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-RBlELxtvQGg/XeS-_A_Y1-I/AAAAAAAAOYU/PTg2gqQuqvIEhsbbXnzs5dGdI8qfbEJUQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191202-WA0004-696x392.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/dua-personel-polres-aceh-utara-dipecat.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/dua-personel-polres-aceh-utara-dipecat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy