DPRK Aceh Selatan Serahkan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran

liputaninvestigasi.com - DPRK Aceh Selatan menyalurkan bantuan tunai untuk korban kebakaran rankang/bilik Dayah Darussalam di Desa Blang ...


liputaninvestigasi.com - DPRK Aceh Selatan menyalurkan bantuan tunai untuk korban kebakaran rankang/bilik Dayah Darussalam di Desa Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (10/12/2019).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin melalui Wakil Ketua I Teuku Bustami,SE, berupa bantuan tunai, yang lansung diterima sekretaris Ponpes/Dayah Darussalam Labuhanhaji Barat, Tgk.Abi Hidayat Waly.

“Dibalik setiap musibah ini pasti ada hikmahnya.” Kata wakil Ketua I DPRK Aceh Selatan Teuku Bustami,SE, di sela-sela menyerahkan bantuan tersebut.

Ia menambahkan, dengan bantuan tersebut agar dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan bagi santri yang mengalami kebakaran rankang.

Ia berharap aktifitas belajar mengajar bisa kembali seperti biasa, terus giat dalam menuntut ilmu agama. Para santri tetap semangat dan tabah dalam menghadapi musibah.

Teuku Bustami menuturkan, bahwa sesuai telah disampaikan oleh Wabup Aceh Selatan Tgk.Amran, rankang/bilik yang hangus terbakar itu nantinya dibangun secara permanen.

"Pasca kebakaran ini kami selaku Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan mendorong dan mendukung penuh untuk kelanjutan pembangunan asrama bagi santri secara permanen agar kedepan nyaman untuk di huni. Semoga tidak terjadi hal serupa pada masa akan datang," katanya

Sementara itu Tgk.Abi Hidayat Waly, mengucapkan alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungan dan bantuannya. “Kami dari dayah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada DPRK Aceh Selatan atas bantuan yang diberikan," katanya

"Kami juga mohon dukungan dan bantuan untuk kelanjutan  pembangunan rankang maupun asrama permanen agar secepatnya bisa dihuni kembali oleh santri yang mengalami musibah biliknya terbakar, baik pembangunan bertahap jangka pendek maupun jangka panjang," pinta Abi Hidayat

Usai menyerahkan bantuan para anggota DPRK Aceh Selatan. selanjutnya, turut melakukan kunjungan ke sejumlah tempat yang ada dalam komplek Dayah Darussalam diantaranya, meninjau pembangunan Mesjid Dayah Darussalam, kunjungi asrama putri sambil melihat-lihat barak dapur umum masak, rankang-rankang di setiap gang hunian santri putra, bak pemandian dan ke sejumlah tempat lainnya, termasuk ke dapur umum yang disediakan oleh Tagana Dinsos Aceh Selatan.

Dayah Darussalam yang dipimpin Abuya H.Mawardi Waly Alkhalidy tersebut mengalami musibah kebakaran, menghanguskan 53 unit bilik rangkang dua lantai yang berkontruksi kayu itu sebanyak 106 kamar.

Kebakaran terjadi pada senin (9/10/2019), sekitar pukul 02.12 Wib dini hari tersebut tidak menelan korban jiwa namun tiga santri luka ringan.

Akibatnya. pakaian, peralatan belajar, ribuan kitab-kitab dan peralatan sehari-hari lainnya yang ditempati 212 santri ludes hangus terbakar.

Adapun yang hadir pada kunjungan di Dayah Darussalam Labuhanhaji Barat oleh DPRK Aceh Selatan yakni Ketua DPRK Amiruddin, Wakil Ketua I Teuku Bustami SE, dan anggota DPRK Aceh Selatan Velly Hidayat, Rema Mishul Azwa SE, Mirwan, Baital Mukadis, Murhaban, Adi Samridha, S.Pd.I, Martunis, Ridwan,A.Md Muntasir, Mulyadi,SE, Asmara, Zamzami,ST, dan Darmi. (NB)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: DPRK Aceh Selatan Serahkan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran
DPRK Aceh Selatan Serahkan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran
https://1.bp.blogspot.com/--vteXFoX190/XfAqKQfc24I/AAAAAAAAOe8/15FEVIUtkkMIgFpSWfZsfbToFlVtpzWLgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191211-WA0004.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--vteXFoX190/XfAqKQfc24I/AAAAAAAAOe8/15FEVIUtkkMIgFpSWfZsfbToFlVtpzWLgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191211-WA0004.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/dprk-aceh-selatan-serahkan-bantuan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/dprk-aceh-selatan-serahkan-bantuan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy