Buka Rapat Evaluasi Anggaran dan Kinerja Kemenag, Ini Pesan Daud Pakeh

liputaninvestigasi.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs HM Daud Pakeh membuka rapat Evaluasi Anggaran dan Kine...


liputaninvestigasi.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs HM Daud Pakeh membuka rapat Evaluasi Anggaran dan Kinerja Kemenag Aceh Tahun  2019 di Hotel Bayu Hill Takengon, Aceh Tengah, Selasa malam, 17 Desember 2019.

Rapat ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 17-19 Desember 2019 dan diikuti 106 peserta yang terdiri dari para Kepala Bidang, Pembimas, Kakankemenag Kabupaten/Kota dan Kasubbag TU, Kasubbag di Kanwil, Kasi Penmad/Pendis Kankemenag Kabupaten/Kota, serta staf sub Bagian  Perencanaan dan Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Daud Pakeh meminta peserta rapat, khususnya kepala bidang dan Kakankemenag Kabupaten Kota untuk fokus pada peningkatan kinerja, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai inovasi agar kehadiran kita kian dirasa manfaatnya oleh masyarakat.

"Integritas, disiplin, inovasi dan bekerja ikhlas membangun lembaga ini, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, jangan hanya menjalani rutinitas, lakukan inovasi inovasi dalam pelayanan," pesan Daud Pakeh.

Ia berharap dengan adanya rapat tersebut dapat mengukur konsistensi antara perencanaan anggaran dengan pelaksanaan anggaran, serta dapat mengimplementasikan amanat KMA 702 tahun 2016 tentang pedoman perjanjian kinerja, pelaporan kinerja, dan tata cara reviu atas laporan.

Menurutnya, evaluasi merupakan sebuah proses identifikasi untuk mengukur atau menilai apakah suatu kegiatan program yang dilaksanakan sesuai dengan perencanaan serta tujuan yang ingin dicapai.

"Karena itu, evaluasi sangat penting dan dibutuhkan dalam manajemen pemerintahan sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas, efesiensi dan ekonomis kinerja sebuah instansi," jelas Kakanwil.

Ditambahkannya, beberapa informasi yang didapat dari proses evaluasi adalah tingkat kemajuan suatu kegiatan, tingkat pencapaian suatu kegiatan sesuai dengan tujuannya dan hal-hal yang harus dilakukan dimasa yang akan datang dan harus lebih baik.

Dengan demikian, pengukuran kinerja fungsi evaluasi dan pelaporan diarahkan dalam rangka mendapatkan keyakinan yang memadai terkait bagaimana evaluasi manajemen tersebut dilakukan.

"Secara bersama-sama kita membahas apa yang telah kita lakukan di tahun 2019 dan menuju tahun 2020," katanya.

"Evaluasi untuk melihat gambaran kinerja kita di tahun 2019. Mudah-mudahan di tahun 2020 kita dapat memperbaiki kinerja kita, tahun depan harus lebih baik," tambahnya

Ia juga mengatakan, Kanwil Kemenag Aceh saat ini memperoleh peringkat 3 nasional dalam hal realisasi anggaran. Prestasi ini menurut Daud tidak terlepas dari kinerja para pegawai Kemenag Aceh baik PNS maupun non-PNS.

"Sebab itu saya ingatkan kepada Kankemenag untuk menjaga adik-adik kita operator yang non-PNS. Mereka bekerja dengan sangat maksimal sehingga kita mendapatkan prestasi di tingkat nasional," ujarnya.

Hadir dalam acara ini Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh, Kabag Tata Usaha Saifuddin SE serta seluruh Kepala Bidang dan Kasubbag di Kemenag Aceh, Pembimas serta staf sub Bagian  Perencanaan dan Keuangan.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Buka Rapat Evaluasi Anggaran dan Kinerja Kemenag, Ini Pesan Daud Pakeh
Buka Rapat Evaluasi Anggaran dan Kinerja Kemenag, Ini Pesan Daud Pakeh
https://1.bp.blogspot.com/-F9ca-oFoBgw/XfmrDjgjhTI/AAAAAAAAOjY/RSr1Y8RCybYCUgM5Nnz1URF_9BLYGmRFACLcBGAsYHQ/s640/508696.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-F9ca-oFoBgw/XfmrDjgjhTI/AAAAAAAAOjY/RSr1Y8RCybYCUgM5Nnz1URF_9BLYGmRFACLcBGAsYHQ/s72-c/508696.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/buka-rapat-evaluasi-anggaran-dan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/buka-rapat-evaluasi-anggaran-dan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy