Ada 4 Rekomendasi Hasil IKAL di Kegiatan Ngopi Kebangsaan Refleksi Akhir Tahun

liputaninvestigasi.com - Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) Chapter Aceh hari ini selasa 31 Desember 2019 menyeleng...


liputaninvestigasi.com - Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) Chapter Aceh hari ini selasa 31 Desember 2019 menyelenggarakan kegiatan Ngopi Kebangsaan di Kafe And Resto GH Corner (depan Hermes Palace Hotel) Banda Aceh - Provinsi Aceh.

Kegiatan Ngopi Kebangsaan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh IKAL Chapter Aceh secara bergilir di berbagai instansi/lembaga yang berada di Aceh baik vertikal maupun horisontal.

Kegiatan Ngopi Kebangsaan kali ini mengambil tema "Refleksi Akhir Tahun Relasi Internal dan Antar Umat Beragama dan Pengaruhnya terhadap Ketahanan Nasional di Aceh".

Prof. Dr. Syahrizal Abbas,  MA selaku Ketua IKAL Chapter dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya, kegiatan Ngopi Kebangsaan (Refleksi Akhir Tahun) kali ini merupakan wujud dedikasi dan kepedulian para Alumni Lemhannas yang tergabung di dalam IKAL Chapter Aceh dalam merespon berbagai persoalan kebangsaan yang terjadi baik di Aceh maupun pada level nasional.

Para alumni Lemhannas RI yang tergabung di dalam IKAL Chapter Aceh adalah unsur dari berbagai instansi baik unsur Kodam IM, Birokrasi, parlemen, Akademisi, Polda, Kejaksaan, Perbankan, BUMN,  BUMD, dan lain sebagainya.

"IKAL Chapter Aceh dengan segenap potensi yang dimilikinya, tentunya ingin mengambil peran dan tanggungjawab sekaligus sebagai mitra pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan berbagai persoalaan kebangsaan yang terjadi," tegas Syahrizal Abbas.

Para Alumni Lemhannas RI yang hadir dalam kegiatan Ngopi Kebangsaan kali ini adalah Teuku Rusli Yusuf, Otto Syamsuddin Ishak, Naimah Hasan, Zulfikar Sawang, Kurniawan S, Lailisma, Yusri Kasim, Yusmaizal, Yunazi, Islamuddin, Abdul Manan, Muhammad Dayat.

Kegiatan Ngopi Kebangsaan (Refleksi Akhir Tahun) ini menghasilkan beberapa rekomendasi sebagai berikut :

1). Menghimbau para pemimpin umat beragama untuk terus menerus meningkatkan komunikasi dan koordinasi sesama stakeholders dalam rangka mempertahankan dan memperkokoh kerukunan antar dan inter umat beragama di Aceh.

2). Menumbuhkan semangat dialog secara arif dan bijaksana dalam menghadapi dan menyelesaikan problematika kehidupan keagamaan di Aceh.

3). Para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat  diharapkan senantiasa menumbuhkan semangat moderasi (wasatiyah) dalam menjalankan praktik keagamaan, sehingga hal ini akan menjadi salah satu indikator ketahanan nasional.

4). Menghimbau semua umat beragama untuk senantiasa menjaga sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan baik antar maupun inter umat beragama, sehingga akan terwujud masyarakat yg damai, dan harmoni dalam ikatan Bhinneka Tunggal Ika.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ada 4 Rekomendasi Hasil IKAL di Kegiatan Ngopi Kebangsaan Refleksi Akhir Tahun
Ada 4 Rekomendasi Hasil IKAL di Kegiatan Ngopi Kebangsaan Refleksi Akhir Tahun
https://1.bp.blogspot.com/-sKNV201-3x8/Xgsf9N020QI/AAAAAAAAOro/2CLeYTfKBVc5oXSrrlaaGl8x6jas6GICACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191231-WA0011.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-sKNV201-3x8/Xgsf9N020QI/AAAAAAAAOro/2CLeYTfKBVc5oXSrrlaaGl8x6jas6GICACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191231-WA0011.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/ada-4-rekomendasi-hasil-ikal-di.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/ada-4-rekomendasi-hasil-ikal-di.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy