Poltas Kerjasama Dengan Thailand untuk Penguatan dan Pemantapan Kualitas Pendidikan

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Setelah Malaysia, Poltas jajaki kerjasama dengan Thailand dalam rangka upaya jalinan kerjasama deng...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Setelah Malaysia, Poltas jajaki kerjasama dengan Thailand dalam rangka upaya jalinan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi lainnya baik lokal, nasional maupun internasional.

Direktur Politeknik Aceh Selatan Dr. Muhammad Yasar,  S. TP., M. Sc, saat berkunjung ke Konsulat RI Songkhla Thailand dalam rangka penjajakan peluang kerjasama dengan Hatyai Technical College Thailand, menyatakan bahwa penguatan dan pemantapan kualitas pendidikan, Politeknik Aceh Selatan terus meningkatkan.

"Untuk merespon tuntutan perkembangan dunia pendidikan yang mengharuskan terjadinya kolaborasi antar perguruan tinggi demi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka kerjasama ini ditujukanya," katanya.

Menurut Dr. Yasar, Poltas pada tahun ini inginkan kerjasama dengan Thailand setelah selama ini inten melaksanakan kerja sama dengan beberapa kampus di Malaysia. Tahun lalu, Poltas sudah menjalin kerjasama dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP) dan Politek MARA Malaysia.

Dari kerjasama tersebut Poltas telah melakukan berbagai kegiatan bersama seperti mengirim mahasiswa ke UMP,  melakukan riset bersama, peningkatan kemampuan menulis jurnal ilmiah internasional dosen, serta melaksanakan seminar internasional perdana di Aceh Selatan.

Pada akhir tahun ini Poltas juga akan melaksanakan seminar internasional bersama pada Desember mendatang dimana Politek MARA sebagai tuan rumah. 

Kunjungan Yasar kali ini selain untuk membicarakan teknis pelaksanaan seminar internasional dengan Politek MARA juga untuk memperluas kerjasama dengan perguruan tinggi Malaysia yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Putra Malaysia (UPM).

Melalui kerjasama yang terjalin tersebut tentu akan berdampak signifikan terhadap perbaikan mutu pendidikan di Kampus Politeknik kebanggaan masyarakat Barsela itu.

Tujuan kerjasama Poltas dengan Hatyai Technical College Thailand ini direspon sangat baik oleh Minister Caunselor Fungsi Sosial Budaya Konsulat RI Songkhla, Samsu Rizal, menyambut dengan baik rencana kerjasama ini dan siap menfasilitasi Poltas untuk menuju kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua kampus tersebut.

Menurutnya, Poltas harus mampu memanfaatkan peluang ini untuk kegiatan-kegiatan bersama yang saling mengisi dan melengkapi, antaranya kerjasama penelitian, magang dosen dan mahasiswa, serta membentuk forum-forum ilmiah yang mampu mendorong pengembangan iptek.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Poltas Kerjasama Dengan Thailand untuk Penguatan dan Pemantapan Kualitas Pendidikan
Poltas Kerjasama Dengan Thailand untuk Penguatan dan Pemantapan Kualitas Pendidikan
https://1.bp.blogspot.com/-819vXc7CLH4/XcA9rdj6SbI/AAAAAAAANz0/DB5mWDuYfoI-AE3P0aGQSy0KpH4LNtppACLcBGAsYHQ/s1600/IMG-20191104-WA0021.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-819vXc7CLH4/XcA9rdj6SbI/AAAAAAAANz0/DB5mWDuYfoI-AE3P0aGQSy0KpH4LNtppACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191104-WA0021.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/poltas-kerjasama-dengan-thailand-untuk.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/poltas-kerjasama-dengan-thailand-untuk.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy