Jokowi Bangga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tetap Konsisten di Level 5%

Jakarta/liputaninvestigasi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih merasa bangga atas pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tetap ko...



Jakarta/liputaninvestigasi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih merasa bangga atas pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tetap konsisten di level 5%. Angka pertumbuhan ekonomi nasional masih lebih bagus dibandingkan dengan negara-negara lain yang mengalami penurunan.

Bahkan, Jokowi mengaku telah diberikan masukan dari IMF agar Pemerintahan kabinet Indonesia Maju bisa mengelola kebijakan fiskal dan moneter dengan lebih baik di tengah perlambatan ekonomi dunia.

"Dunia growth hampir semuanya turun dan alhamdulillah kita masih diberi angka (tumbuh) 5(%) lebih dikit, nggak banyak, lebih dikit," kata Jokowi saat membuka acara Indonesia Banking Expo 2019 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,02 persen pada kuartal III-2019. Angka ini jauh lebih rendah dari kuartal III-2018 sebesar 5,17%.

Meski mengalai perlambatan, Jokowi menjelaskan bahwa perlambatan tersebut tidak sedalam yang dialami berbagai negara dunia.

"5 sudah bagus dibandingkan dengan negara-negara lain, ada yang sudah minus, menuju ke 0, berkurang 1,5, 1, 2%, ada yang dulu berada di angka 7 menjadi di bawah 1, ini patut kita syukuri, kita harus bersyukur, sekali lagi kita punya potensi menjadi negara yang berpenghasilan tinggi dan kita semuanya berharap agar kita bisa keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah, namun ada beberapa agenda mendesak yang harus kita lakukan," jelas dia.(detik)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Jokowi Bangga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tetap Konsisten di Level 5%
Jokowi Bangga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tetap Konsisten di Level 5%
https://1.bp.blogspot.com/-P2eVMPyVGa4/XcJT12o3EhI/AAAAAAAAN1Q/UP-AmqefQM05DlWPQ4ChD_1qcBH4ZLvbgCLcBGAsYHQ/s640/1573016402740.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-P2eVMPyVGa4/XcJT12o3EhI/AAAAAAAAN1Q/UP-AmqefQM05DlWPQ4ChD_1qcBH4ZLvbgCLcBGAsYHQ/s72-c/1573016402740.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/jokowi-bangga-pertumbuhan-ekonomi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/11/jokowi-bangga-pertumbuhan-ekonomi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy