YARA Abdya Tagih Janji Plt Gubernur Soal Jembatan Krueng Teukuh

Abdya/liputaninvestigasi.com -  Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menagih janji Plt Gubernur Aceh, No...


Abdya/liputaninvestigasi.com -  Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menagih janji Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, terkait pembangunan jembatan Krueng Teukuh di Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya.

Saat Nova meninjau lokasi tersebut pada 18 Desember 2018 lalu, ia berjanji akan membangun jembatan Krueng Teukuh pada tahun 2020.

“Jembatan ini sudah terbengkalai hampir sepuluh tahun dan tak kunjung dibangun. Jembatan ini pun sudah pernah masuk dalam anggaran Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) 2018 sebesar Rp10 miliar. Namun di tengah jalan anggarannya dialihkan ke pembangunan jembatan Mancang Riek. Padahal masyarakat setempat sudah sangat membutuhkan jembatan itu untuk kelancaran transportasi menuju lahan pertanian dan perkebunan,” ungkap Ketua YARA Abdya, Miswar, lewat siaran Pers, Rabu (9/10/2019).

Sampai saat ini masyarakat di Kuala Batee masih menggunakan rakit jika akan melakukan penyeberangan antar gampong oleh karena itu YARA menagih janji Plt Gubernur yang akan menyelesaikan jembatan ini.

“Kami menagih janji Plt Gubernur Aceh yang menyatakan akan menyelesaikan jembatan yang sudah hampir sepuluh tahun terbengkalai paling lambat tahun 2020, karena jembatan ini menjadi urat nadi masyarakat di sini, kami akan kawal janji ini mengingat pembangunannya telah berulang kali gagal,” kata Miswar saat meninjau lokasi jembatan ini.

YARA Abdya agar Plt Gubernur tidak mengabaikan janjinya mengingat jalan dan jembatan sebagai salah satu prasarana transportasi yang merupakan urat nadi kehidupan masyarakat yang mempunyai peranan penting dalam usaha pengembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, jalan dan jembatan mempunyai peranan penting untuk mewujudkan sasaran pembangunan seperti pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, pertumbuhan ekonomi, dan perwujudan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagaimana di atur dalam UU No 38 tahun 2004 tentang Jalan.

Selain itu, pentingnya pembangunan jalan dan jembatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat atas angkutan barang dan jasa (orang) yang aman, nyaman, dan berdaya guna benar-benar akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Abdya dan Kuala Batee khususnya.

“Keberadaan jembatan ini menjadi penting bagi masyarakat di sini, setiap hari ada ratusan orang yang melintasi di sungai ini dengan menggunakan rakit tradisional yang rentan dengan keselamatan, kami ingin Abdya juga mendapat perhatian serius dari Plt Gubernur Aceh untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama dalam angkutan barang dan jasa (orang) yang aman, nyaman, dan berdaya guna benar-benar akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Abdya, sehingga keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia juga sebagai mana di atur dalam pasal lima pancasila dan UUD 1945 juga sampai ke Abdya” terang Miswar.

YARA mengingatkan kepada Pemerintah Aceh dan Abdya bahwa negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas umum yang layak yang harus diatur dengan undang-undang sebagaimana diamanatkan oleh Pasal 34 ayat (3) UUD 45, pengabaian terhadap hak warga di Abdya untuk mendapatkan fasilitas infrastuktur yang layak merupakan pelanggaran terhadap hak warga Negara.

“Penyediaan fasilitas umum yang layak telah di jamin oleh UUD45, jembatan Krueng Teukueh ini merupakan fasilitas umum yang sangat di butuhkan oleh masyarakat di Kuala Batee, oleh karena itu kami menunggu itikat baik Pemerintah Aceh dan Pemkab Abdya untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut tahun 2020 ini” tutur Miswar saat menaiki rakit yang akan menyeberangi Krueng Teukueh.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: YARA Abdya Tagih Janji Plt Gubernur Soal Jembatan Krueng Teukuh
YARA Abdya Tagih Janji Plt Gubernur Soal Jembatan Krueng Teukuh
https://1.bp.blogspot.com/-kjvr5AN7fyQ/XZ3Mkwx5fFI/AAAAAAAAMqc/wsduK-vWBsIXo7e6Vk87ftG8YAb_MkB3gCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191009-WA0016.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kjvr5AN7fyQ/XZ3Mkwx5fFI/AAAAAAAAMqc/wsduK-vWBsIXo7e6Vk87ftG8YAb_MkB3gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191009-WA0016.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/yara-abdya-tagih-janji-plt-gubernur.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/yara-abdya-tagih-janji-plt-gubernur.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy