Warga Aceh Singkil Masuk Islam di Labuhanhaji Barat Aceh Selatan

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Hendrik Sitohang (31) warga Aceh Singkil, resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan syahadat di...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Hendrik Sitohang (31) warga Aceh Singkil, resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan syahadat di Ponpes/Dayah Hidayatul Quddus pimpinan Tgk.Darmi di Gampong Batee Meucanang Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 17 Oktober 2019 malam.

Setelah mengucapkan syahadat Hendrik Sitohang berganti nama menjadi Rahmat Ilahi. Sebelumnya Hendrik memeluk agama Kristen Protestan.

Acara pensyahadatan turut disaksikan Camat Labuhanhaji Barat Said Suhardi, Danramil Rafli Armazi, Kapolsek Iptu Zulkiram, Keuchik Muhajir, tokoh masyarakat, para santri dan puluhan masyarakat setempat. Prosesi pengucapan syahadat berlangsung Ba,da Isya dan selesai pukul 22.30 Wib.

Hendrik Sitohang (31) pada kesempatan itu mengakui bahwa  dirinya memeluk islam atas dasar keyakinan dan penuh tekat sungguh-sungguh, tidak ada unsur paksaan dari siapapun.

Niat keinginan ini sudah hampir satu bulan, namun belum tahu jalan ke siapa atau melalui siapa. Begitu ia sampai ke Labuhanhaji Barat, usai magrib malam ini, bertemu dengan Tgk Darmi, lalu ia meminta agar  diarahkan untuk dibimbing supaya bisa dengan segera disyahadatkan.

Sementara Camat Labuhanhaji Barat H.Said Suhardi pada kesempatan itu dalam bimbingannya menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah kebahagian dan keberkahan bagi kita semua dengan rahmat Allah, SWT. "Kita kedatangan tamu tentu bertambah saudara yang menjadi saudara se aqidah dan seiman," katanya

"Begitu terharu, mari kita sambut kehadiran saudara baru kita ini, dimana yang bersedia masuk islam. Maka menjadi muslim, ini jadi perhatian dan tanggungjawab kita bersama, bukan hanya Muspika, namun semua umat," tambahnya

Camat Said Suhardi berpesan kepada Hendrik Sitohang, agar beradaptasi dengan lingkungan masyarakat, dimanapun nanti bertempat tinggal dan menunaikan segala sesuatu yang telah diwajibkan dalam Islam seperti Shalat lima waktu maupun diwajibkan lainnya.

"Kita berharap warga untuk bersama-sama memberikan perhatian dan membantunya memberikan bimbingan serta pengetahuan agama islam kepada saudara baru kita ini," kata Said Suhardi.

Sedangkan Tgk Darmi selaku Pimpinan Ponpes/Dayah Quddus, kepada media LiputanInvestigasi.com menjelaskan, tadi setelah maghrib datanglah kepadanya seorang tamu mengadu hal keinginan untuk masuk menganut islam.

"Mendengar maksud tujuannya langsung kami komunikasi dengan menghubungi Keuchik beserta Tgk. Imam mesjid dan selanjutnya berkoordinasi ke unsur muspika, seraya memberitahukan tentang maksud ini untuk sama-sama kita laksanakan prosesi pengucapan syahadat terhadap saudara Hendrik Sitohang," ungkapnya.

Seusai prosesi pensyahadatan tersebut dilanjutkan dengan Peusijuek oleh Muspika Labuhanhaji Barat dan tokoh masyarakat, sekaligus memberikan bingkisan bunga tangan serta bantuan sekadarnya dari para tamu yang hadir.||NB.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Warga Aceh Singkil Masuk Islam di Labuhanhaji Barat Aceh Selatan
Warga Aceh Singkil Masuk Islam di Labuhanhaji Barat Aceh Selatan
https://1.bp.blogspot.com/-hkwudhGvqtY/Xai35fJJZ2I/AAAAAAAANFM/D_8Y21B8a3cCPJazQZxEeJYRcHIpiQ4owCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191018-WA0013.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hkwudhGvqtY/Xai35fJJZ2I/AAAAAAAANFM/D_8Y21B8a3cCPJazQZxEeJYRcHIpiQ4owCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191018-WA0013.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/warga-aceh-singkil-masuk-islam-di.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/warga-aceh-singkil-masuk-islam-di.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy