STAI Nurul Arafah Panton Labu Aceh Utara Resmi Dilaunching, Ini Harapan Rektor UIN Ar-Raniry

Aceh Utara/liputaninvestigasi.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Arafah Panton Labu Kabupaten Aceh Utara resmi dilaunching oleh Koper...


Aceh Utara/liputaninvestigasi.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Arafah Panton Labu Kabupaten Aceh Utara resmi dilaunching oleh Kopertais Wilayah 5 Aceh Prof. Dr. H.  Wahrul Walidin. Ak. MA  di Yayasan Nurul Arafah Menasah Bujok Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, Kamis 3 Oktober 2019.

Kedatangan Kopertais 5 Aceh disambut oleh pimpinan Yayasan Nurul Arafah Abi Ibnu Ali Rasyid di kediamannya tersebut, dan tampak beberapa dewan Guru untuk menyambut Kedatanganya rombongan Rektor UIN Ar-Raniry tersebut.

Turut hadir pada launching tersebut Sektaris Kopertais Marzuki,M.Ag, perwakilan dosen Kopertais Medan Drs. Iskandar, M.Si, Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Dr.Saifullah ,M.Ag, Wakil Dekan II FTIK UIN Ar-Raniry Masbur,S.Ag,M.Ag, Alim Ulama, Muspika dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua STAI Nurul Arafah Panton Labu Aceh Utara Tgk. Muhammad Nasir, M.Pd mengapresiasi Kopertais 5 Aceh atas inisiatif dan upayanya dalam melahirkan Kampus di Aceh, termasuk salah satunya STAI Nurul Arafah Panton Labu-Aceh Utara. Karena ditengah kesibukan dan padatnya agenda Kopertais baik itu di daerah maupun nasional, Kakanwil berhadir sekaligus akan melaunching STAI Nurul Arafah Panton Labu-Aceh Utara.

“Alhamdulillah, Bapak Kopertais 5 Aceh hadir ditengah kita pada peresmian dan lauching STAI Nurul Arafah Panton Labu-Aceh Utara hari ini, padahal kita tahu beliau punya kesibukan yang begitu padat,” ujar Tgk. Muhammad Nasir, M.Pd dalam sambutannya.

Tgk. Muhammad Nasir, M.Pd juga menerangkan, dengan diresmikannya STAI Nurul Arafah Panton Labu-Aceh Utara, maka pihaknya berharap dapat berpartisipasi secara penuh dalam mengembalikan kembali kejayaan Islam seperti yang pernah diraih di era Kerajaan Islam Samudera Pasee.

Abi Ibnu Ali Rayid selaku Pimpinan Yayasan Nurul Arafah Baktiya Aceh Utara mengharapkan kepada seluruh pihak untuk membimbing dan membantu Pengurus STAI Nurul Arafah supaya menjadikan STAI ini bisa menciptakan generasi yang berilmu pengetahuan tinggi tidak kalahnya dengan sarjana Luar.

Beliau Juga meharapkan para calon mahasiswa dan mahasiswi STAI Nurul Arafah akan menjadi kader bangsa dimasa yang akan datang yang mampu bersaing bukan hanya tingkat Nasional, tapi diharapkan kepada mereka agar mampu bersaing ditingkat Internasional.

Dalam kuliah umumnya, Ketua Kopertis Wilayah V Aceh yang juga Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2018 - 2022, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA, usai meresmikan STAI Nurul Arafah mengatakan, pendidikan itu unik, spekturnya luas, yang paling penting adalah pendidikan itu mulia.

"Saat ini kita hidup pada era digital, yaitu dimasa 4.0 bahkan di Jepang saat ini sedang berkembang 5.0, oleh karena itu yang paling penting kita harus pandai dari segala bidang ilmu," katanya

Disebutkan, dulu untuk mendapatkan akreditasi hanya 8 fuldamental, dan sekarang sudah 9 fuldamental. Bagaimana memperkuat diri dan lembaga ini, yaitu dengan iman yang kokoh dan totalitas energi dijaman melenial 4.0, tanpa ilmu kita semua akan tertinggal.

"Kita butuh totalitas energi, apapun kita butuh digital sekarang, tapi hati hati jangan sampai lalai, kesalahan kita sekarang karena lalai dalam mengunakan teknologi, "jelas Profesor.

STAI Nurul Arafah yang lahir dari Yayasan Nurul Arafah Panton Labu Aceh Utara, didirikan dengan Akta Yayasan Nomor 131 tanggal 19 Februari 2018 dibuat oleh Notaris Erika Herawati,S.H., M.Kn., dan telah disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No :AHU-0002368.AH.01.04.Tahun 2018 tanggal 21 Februari 2018.

Saat ini STAI yang di ketui oleh Muhammad Nasir ,S.Ud. M.Pd, Wakil I Ibnu Hajar M.Pd, Wakil II T. amiruddin M.Kom, Wakil III Mawardi A Azis.M.Psi dengan ketua Prodi PAI Ibnoel Jajar M. Pd, dan ketua Prodi MPI Muhammad Bahagia M.Pd sudah menerima 130 mahasiswa dan mahasiswi.

Kedua Prodi tersebut sudah terakreditasi sesuai dengan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) No:182/SK/BAN-PT/Min-Akred/XI1/2018, tanggal 28 Desember 2018 Tentang Pemenuhan Persyaratan Minimum Akreditasi Perguruan Tinggi pada Perguruan Tinggi Keagamaan.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: STAI Nurul Arafah Panton Labu Aceh Utara Resmi Dilaunching, Ini Harapan Rektor UIN Ar-Raniry
STAI Nurul Arafah Panton Labu Aceh Utara Resmi Dilaunching, Ini Harapan Rektor UIN Ar-Raniry
https://1.bp.blogspot.com/-3o-f9LJ7wzw/XZYOSuxSloI/AAAAAAAAMac/zLLRL2zrhZwLoMOXwEpXi8ocS9uk6rwDACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191003-WA0037.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3o-f9LJ7wzw/XZYOSuxSloI/AAAAAAAAMac/zLLRL2zrhZwLoMOXwEpXi8ocS9uk6rwDACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191003-WA0037.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/stai-nurul-arafah-panton-labu-aceh.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/stai-nurul-arafah-panton-labu-aceh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy