Plt Gubernur Aceh Gelar Silaturahmi dengan DPRA

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Pemerintah Aceh menggelar acara silaturahmi dan makan malam dengan seluruh Anggota Dewan Perwaki...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com – Pemerintah Aceh menggelar acara silaturahmi dan makan malam dengan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024, di Anjong Mon Mata, Senin 7 Oktober 2019.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, acara silaturahmi itu digelar untuk saling mengenal dan mempererat hubungan eksekutif dengan legislatif, sehingga DPRA dan Pemerintah Aceh senantiasa bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing yang berorientasi pada kepentingan pembangunan daerah Aceh.

“Silaturrahmi untuk saling mengenal malam ini kami nilai sangat strategis mengingat sebagian besar Kepala SKPA dan anggota DPRA sama-sama orang baru,” kata Nova Iriansyah.

Kerjasama legislatif dan eksekutif, lanjut Nova, merupakan keniscayaan. Sebab, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh menegaskan, Pemerintah Aceh maupun DPRA sama-sama unsur penyelenggara pemerintahan Aceh. Yang membedakan keduanya, eksekutif bertindak sebagai implementator pembangunan. Sedangkan teman-teman di legislatif (DPRA) menjalankan fungsi penganggaran, legislasi, dan pengawasan.

“Meski eksekutif dan legislatif memiliki kewenangan yang berbeda, tapi perlu bersinergi agar penyelenggaraan pemerintahan efisien dan efektif,” ujar Nova.

Nova mengibaratkan sebuah bahtera yang mengarungi lautan luas, Pemerintah Aceh dan DPRA adalah nakhoda yang harus bersinergi mengendalikan kapal besar itu, untuk selamat sampai di dermaga tujuan.

“Perbedaan pendapat di tengah-tengah samudera luas mungkin saja terjadi. Hal tersebut sangat wajar akibat cara pandang yang berbeda terhadap tantangan ombak maupun badai. Kritik dan koreksi pasti akan terjadi, dan itu sangat wajar,” kata Nova.

Pemerintah Aceh siap menerima kritik konstruktif dan koreksi dari DPRA terhadap segala program yang dijalankan, selama kritik itu disampaikan demi kepentingan rakyat Aceh.

“Kami percaya, sikap kritis DPRA itu merupakan kunci penting untuk menjamin suksesnya pembangunan daerah kita,” kata Nova.

Nova menambahkan, ada banyak tantangan dalam pembangunan Aceh. Selain wilayah yang lama diamuk konflik dan rawan bencana, Aceh sedang menghadapi persoalan kemiskinan dan pengangguran yang masih tinggi. Belum lagi dengan kualitas pendidikan dan kesehatan rakyat, pertumbuhan ekonomi, minimnya peran sektor swasta dalam pembangunan.

Semua tantangan itu, lanjut Nova, hanya bisa dijawab dengan kerja keras antar seluruh stakeholder pembangunan. “Saya sangat berharap, DPRA dan Pemerintah Aceh dapat menunjukkan ke publik tentang harmonisasi dalam kerjasama tersebut, agar tantangan itu berubah menjadi peluang,” ujar Plt Gubernur.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Plt Gubernur Aceh Gelar Silaturahmi dengan DPRA
Plt Gubernur Aceh Gelar Silaturahmi dengan DPRA
https://1.bp.blogspot.com/-mTe1HtH3uHQ/XZwnDOZWkTI/AAAAAAAAMnE/KSYGBE6vmscGCH0_OyQcJw1FPoUJEA62wCLcBGAsYHQ/s640/1570514610922.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mTe1HtH3uHQ/XZwnDOZWkTI/AAAAAAAAMnE/KSYGBE6vmscGCH0_OyQcJw1FPoUJEA62wCLcBGAsYHQ/s72-c/1570514610922.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/plt-gubernur-aceh-gelar-silaturahmi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/plt-gubernur-aceh-gelar-silaturahmi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy