Elemen Sipil: Ada Konspirasi Apa Antara Geuchik, Camat, DPMG dan DPKA Langsa?

Langsa/liputaninvestigasi.com - Terkait pemberitaan di sejumlah media Online tentang penarikan dana desa tahap II 2019 Gampong Serambi In...


Langsa/liputaninvestigasi.com - Terkait pemberitaan di sejumlah media Online tentang penarikan dana desa tahap II 2019 Gampong Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa yang hanya melampirkan surat pernyataan dari Geuchik dan Tuha Peut, Gampong tersebut menjadi sorotan dan perbincangan public.

"Setahu kami, salah satu persyaratan dalam pencairan dana desa tahap II ini harus melampirkan LPJ. Tetapi mengapa persyaratan itu tidak berlaku pada Gampong Serambi Indah? Ada apa dengan Camat Langsa Barat dan Kabid DPMG yang langsung memberikan rekomendasi untuk pencairan dana tersebut?," ujar Sukma M. Thaher, Manajer LSM Gerakan Masyarakat Nusantara (Gemantara) Kota Langsa kepada awak media, Sabtu (26/10/2019).

BACA JUGA:
Aneh..!! LPJ Belum Selesai ADD Gampong Serambi Indah Telah Dinikmati

Menurutnya, mencuatnya permasalahan ini ke publik menimbulkan berbagai tanggapan miring terhadap sistem admistrasi pemerintahan di Kota Langsa. Karena masyarakat menilai ada kekhususan bagi Gampong Serambi Indah dari Pemko Langsa.

"Pernyataan Camat Langsa Barat dalam menjawab pertanyaan awak media dalam pemberitaan sangat menimbulkan kecurigaan. Ada mainan apa antara Geuchik Serambi Indah, Camat, DPMG dan DPKA Kota Langsa?" ulasnya dengan penuh tanda tanya.

Ia menjelaskan, sebelum mengeluarkan rekomendasi untuk penarikan dana desa tahap II semestinya pihak kecamatan memverifikasi kelengkapan dokumen dari pihak gampong. Begitu juga yang seharusnya dilakukan oleh DPMG.

"Dengan adanya kejanggalan praktek sistem administrasi tersebut, kami minta pihak penegak hukum untuk mengusut persoalan itu. Kami berharap masalah ini bisa diungkap ke publik," pinta Sukma yang juga merupakan Sekum Sapma PP Kota Langsa.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Aceh, Nasruddin. Menurutnya, timbulnya tanggapan miring dari masyarakat terkait masalah tersebut sangatlah wajar. Karena memang ada kejanggalan dalam proses pencairan dana desa tahap II itu.

"Ada juga menduga bahwa pencairan dana desa tahap II Gampong Serambi Indah tanpa LPJ dapat dilakukan karena adanya hubungan keluarga antara Geuchik dan salah seorang pejabat di DPKA Langsa. Tapi semoga hal itu hanya dugaan-dugaan atau opini saja," ucapnya.

"Agar tidak menimbulkan berbagai pendapat masyarakat tentang proses pencairan dana desa tersebut, kami sangat berharap ketegasan aparat penegak hukum untuk mengusut secara tuntas masalah itu," pintanya.
Sementara itu, Kabid DPMG Kota Langsa telepon selular nya saat dihubungi awak media untuk dimintai hak jawabnya tidak aktif. [Fud]

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Elemen Sipil: Ada Konspirasi Apa Antara Geuchik, Camat, DPMG dan DPKA Langsa?
Elemen Sipil: Ada Konspirasi Apa Antara Geuchik, Camat, DPMG dan DPKA Langsa?
https://1.bp.blogspot.com/-J2WLEzJgz2s/XbRJVaw6lsI/AAAAAAAANmE/J_-ulJWUE1Au2u2clFxPQ_hYtkiV88qigCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191026-WA0043.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-J2WLEzJgz2s/XbRJVaw6lsI/AAAAAAAANmE/J_-ulJWUE1Au2u2clFxPQ_hYtkiV88qigCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191026-WA0043.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/elemen-sipil-ada-konspirasi-apa-antara.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/elemen-sipil-ada-konspirasi-apa-antara.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy