Budidaya Ikan Lele Mutiara Sistim Bioflok Desa Kampung Baru Capai 3 Ton Sekali Panen

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Kelompok penggiat usaha ikan lele mutiara dengan sistim Bioflok di Desa Kampung Baru Kecamatan Singk...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Kelompok penggiat usaha ikan lele mutiara dengan sistim Bioflok di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, sudah banyak membuahkan hasil, Rabu (2/10/2019).

Kelompok yang diketuai oleh Abdurahman Limbong ini mendapat bantuan dari CSR PT. Lembah Bakti melalui permohonan yang mereka usulkan kepihak perusahaan.

"Alhamdulilah hari ini kita sudah melakukan panen sedikitnya 100 kg dan masih ada sekitar 1400 kg lagi yang belum terpanen, rencananya kami akan membuat acara panen perdana dengan mengundang instansi terkait dan pihak perusahaan pada saat panen nanti," kata Abdurahman.

Pihaknya akan undang pemerintah, perusahaan, masyarakat dan seluruh komunitas, pada saat panen perdana nanti. yang tujuannya ialah memberikan masukkan kepada Pemerintah dan masyarakat bahwa budidaya ikal Lele dengan sistim Bioflok sangat menghasilkan.

Rahman menambahkan, semoga dengan adanya Comunitas pembudidaya ikan Lele di Desa Kampung Baru ini, menjadikan Desa ini distributor ikan lele di Aceh Singkil kedepan.

"Di satu lokasi ini masa panen tiga bulan bisa menghasilkan 1,500 kg ikan Lele, belum lagi beberapa anggota kelompok memiliki kolam di belakang rumah mereka bisa nanti sekali panen semua lebih kurang 3 ton. jadi secara otomatis kita dapat memasok keseluruh rumah makan yang ada di Aceh Singkil," ucap Rahman.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Budidaya Ikan Lele Mutiara Sistim Bioflok Desa Kampung Baru Capai 3 Ton Sekali Panen
Budidaya Ikan Lele Mutiara Sistim Bioflok Desa Kampung Baru Capai 3 Ton Sekali Panen
https://1.bp.blogspot.com/-teKjuoerOZQ/XZWxFonQx7I/AAAAAAAAMYc/YPrNXWaUN_sclyPD-8L9MQlvmRJqG6DDACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191003-WA0008.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-teKjuoerOZQ/XZWxFonQx7I/AAAAAAAAMYc/YPrNXWaUN_sclyPD-8L9MQlvmRJqG6DDACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191003-WA0008.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/budidaya-ikan-lele-mutiara-sistim.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/budidaya-ikan-lele-mutiara-sistim.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy