Bantuan Beras Rastra Tidak Akan Ada Lagi di Aceh Singkil

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Penerima Bantuan Rastra akan beralih nama menjadi Bantuan Pangan Non Tunai BPNT. Hal ini dijelaskan ...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Penerima Bantuan Rastra akan beralih nama menjadi Bantuan Pangan Non Tunai BPNT. Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Sosial Aceh Singkil dalam Rapat dengar pendapat dengan Camat Kecamatan Singkil, Camat Singkil Utara serta seluruh Kepala Desa dari dua Kecamatan tersebut, Kamis (17/10/2019).

Sebelum itu dilakukan para Kepala Desa dibekali cara untuk memperbaharui Basis Data Terpadu (BDT) terhadap masyarakatnya yang layak menerima Kartu BPNT tersebut.

Iskandar Kadis Sosial Aceh Singkil menjelaskan bahwa program Rastra bagi masyarakat miskin tidak akan bisa lagi dibagi sama, karena menurut dia nama nama yang ada dalam BDT tidak akan menerima beras lagi melainkan akan diberi kartu yang akan ditukarkan di tempat yang sudah ditentukan untuk pengambilan Beras dan Telur.

"Kita sengaja mengumpulkan para Camat, Keuchik dan Babinkamtibmas bertujuan untuk mendata ulang penerima KPM, sehingga nantinya para penerima Kartu benar benar tepat sasaran," Kata Iskandar.

Saat ini data yang diperoleh dari BPS pada tahun 2015, penerima KPM 7839, sedangkan penerima PKH 6033, dan itu akan dievaluasi secara langsung ke Desa melalui laporan para Keuchik.

Beras Rastra tidak akan ada lagi, sudah bertranformasi menjadi BPNT, maka setiap yang terdaftar akan diberi Kartu yang diisi Rp. 110 ribu setiap bulannya, sehingga para penerimanya bukan hanya mendapatkan Beras juga akan mendapatkan telur.

"Dengan adanya Tranformasi BPNT tersebut maka secara otomatis pembagian sama rata Rastra di setiap Desa tidak akan ada lagi," tutupnya.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bantuan Beras Rastra Tidak Akan Ada Lagi di Aceh Singkil
Bantuan Beras Rastra Tidak Akan Ada Lagi di Aceh Singkil
https://1.bp.blogspot.com/-ifjpsAhmJLg/Xahy6BjdodI/AAAAAAAANEs/QaFqMMlyWoM9UK9cBlIvii26wH4rm4RHgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191017-WA0038.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ifjpsAhmJLg/Xahy6BjdodI/AAAAAAAANEs/QaFqMMlyWoM9UK9cBlIvii26wH4rm4RHgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191017-WA0038.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/bantuan-beras-rastra-tidak-akan-ada.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/bantuan-beras-rastra-tidak-akan-ada.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy