Asosiasi Persahabatan Indonesia-Palestina Bangun Kerjasama Dengan Unsyiah dan Pemerintah Aceh

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka membangun kerjasama antara Palestina, Unsyiah dan Pemerintah Aceh dengan investasi terk...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka membangun kerjasama antara Palestina, Unsyiah dan Pemerintah Aceh dengan investasi terkait Pariwisata, Agrowisata (kopi), Pendidikan dan Budaya memperkuat antara Palestina dan Aceh. Rombongan dari Palestinian Indonesian Frienship Association (PIFA) mengunjungi Aceh yang difasilitasi oleh Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dalam rangka mempererat silahturahmi antar kedua belah pihak.

Rombongan tersebut disambut baik oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng dan Kepala Kantor Urusan Internasional Unsyiah, Dr. Muzailin Affan di Kantor Pusat Administrasi Unsyiah, Senin (7/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, rektor sangat mengapresiasi kunjungan dari PIFA ke Unsyiah. Di kesempatan itu ia juga memperkenalkan Unsyiah dan Aceh secara umum kepada para rombongan. Selain itu, Samsul juga mengaku sangat senang menerima mahasiswa asal Palestina yang melanjutkan kuliah di Unsyiah. nantinya mereka akan berada di Aceh dan akan mengunjungi beberapa objek wisata di Aceh. selama 10 hari di Banda Aceh, delegasi Palestina tersebut akan berkunjung ke Banda Aceh dan Aceh Besar untuk mengunjungi destinasi wisata kuliner, Museum Tsunami, Kapal Apung dll.

Selain itu mereka juga akan mengunjungi Sabang selama 2 hari dimana Sabang merupakan destinasi unggulan untuk sektor pariwisata. Dan pada 10 oktober kemarin, delegasi Palstina ini terlebih dahulu di jamu makan siang oleg Kadisbidpar Aceh, Jamaluddin.
Dalam pertemuan tersebut kadisbudpar Aceh mengajak delegasi Palestina untuk mempromosikan pariwisata khususnya kawasan timur tengah terkait Aceh sebagai destinasi wisata halal.

Kedatangan para delegasi Palestina ke Aceh selain berinvestasi,  juga akan diberikan bantuan Pendidikan berupa Program beasiswa di Unsyiah untuk 100 orang dan saat ini 3 orang sudah belajar di Palestina. Selama berada di Aceh para delegasi ini akan menginap di Guest House International Unsyiah dan perwakilan delegasi palestina saat ini sedang belajar bahasa Indonesia yang difasilitasi oleh kantor Internasional Unsyiah.

Ini merupakan kunjungan pertama PIFA (Asosiasi kerjasama Indonesia Palestina)  ke Aceh yang difasilitasi kantor Internasional Unsyiah. Dan ini merupakan Inisiatif sendiri PIFA untuk hadir di Aceh. harapannya Ke depan pemerintah Aceh dan Unsyiah bisa memperkuat kerjasama terkait pendidikan, insvestasi dan pariwisata. Dan nantinya juga akan diadakan kunjungan balasan ke Palestina.

Dr. Muzailin Affan mengatakan dalam waktu dekat ini, Unsyiah juga berencana menjalin kerja sama dengan salah satu universitas di Palestina. Kerja sama ini rencananya akan dilakukan dalam bentuk pertukaran pelajar dan pengajar, serta penelitian.

“Unsyiah sedang mencari salah satu kampus di Palestina untuk segera kita lakukan MoU”, paparnya.

Rombongan yang terdiri dari 10 perwakilan PIFA ini dipandu oleh Mahmoud Abuarqoub, yang merupakan alumni dari program darmasiswa Unsyiah angkatan pertama. Mahmoud berkualiah di Unsyiah selama satu tahun untuk mempelajari bahasa Indonsia.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Asosiasi Persahabatan Indonesia-Palestina Bangun Kerjasama Dengan Unsyiah dan Pemerintah Aceh
Asosiasi Persahabatan Indonesia-Palestina Bangun Kerjasama Dengan Unsyiah dan Pemerintah Aceh
https://1.bp.blogspot.com/-S0TqnEvLrI0/XaHZdSOr7EI/AAAAAAAAMzk/7Oa7rdNFbV8eeSAGK_xPXHZvVU1Ek1buQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191012-WA0042.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-S0TqnEvLrI0/XaHZdSOr7EI/AAAAAAAAMzk/7Oa7rdNFbV8eeSAGK_xPXHZvVU1Ek1buQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191012-WA0042.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/asosiasi-persahabatan-indonesia.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/10/asosiasi-persahabatan-indonesia.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy