Jajaran Polsek Labuhanhaji, Rutin Lakukan Penertiban Umum terhadap Pembalap Liar

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Jajaran Polsek Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, sudah rutin melaksanakan patroli pada ...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Jajaran Polsek Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, sudah rutin melaksanakan patroli pada malam hari, guna penertiban para pembalap liar kendaraan roda dua, kawasan sepanjang jalan lintas nasional dalam Kecamatan tersebut.

Hal itu disampaikan kepada media ini oleh Kapolsek Ipda Amril Bakhri,SH usai pertemuan tatap muka dengan puluhan remaja dan pemuda Labuhahaji, di Caffee Cik Lamak Gampong Tengah Baru, Kamis malam 12 September 2019.

Ipda Amril Bakhri menyatakan, selain patroli pihaknya selalu mengajak dan menghimbau kepada remaja/pemuda agar tidak melakukan lagi balap liar.

Pertemuan dengan puluhan remaja dan pemuda ini, untuk memberi pemahaman tentang ketertiban umum, apalagi memang kebisingan. Jelas sangat mengganggu pengguna jalan dan warga yang tinggal disekitar tepi jalan raya, dikarenakan bunyi kendaraan roda dua para pembalap liar ditengah malam tersebut.

Dengan cara tatap muka kepada pemuda pemuda yang balap liar yang tujuannya pengguna jalan, agar menaati peraturan lalu lintas dan ketertiban umum. Dan juga kendaraan tersebut dilengkapi lampu kenderaan, serta knalpot jangan dirombak, supaya suara knalpot dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

"Untuk meminimalisir upayakan dilakukan penertiban. Jika kalau masih ada yang melakukan balap liar di sepanjang jalan raya dalam Kecamatan Labuhanhaji, maka kami tidak segan-segan memberikan sanksi maupun tindakan," tegasnya

Sepanjang jalan lintas nasional tersebut beberapa pekan dan sampai saat ini balap liar itu sudah jarang terdengar pada malam hari, padahal sebelumnya hampir setiap malam adanya pembalap liar, bukan hanya para pemuda di Labuhanhaji Raya bahkan para pemuda dari Kecamatan, daerah Kabupaten tertangga.

Kapolsek Ipda Amril Bakhri menambahkan, bahwa pihaknya selalu melakukan himbauan ke sekolah-sekolah, ketika saat gerakan program Saweu Sekolah, ke mesjid-mesjid dan tempat posko-posko pengajian dan selalu mensosialisasi pada setiap agenda pertemuan kecamatan bersama unsur muspika dan para keuchik.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat dan upaya untuk menghindari generasi muda terhadap dampak penyakit sosial dan kenakalan remaja, perjudian, narkoba serta tindakan kriminal lainnya.

Selain itu Kapolsek Labuhanhaji beserta ajarannya, sering melaksanakan program Jum,at Berkah, giat dalam gerakan tersebut berupa Gotong Royong di gampong-gampong bersama masyarakat, Gotry Pembersihan kawasan Mesjid serta sewaktu-waktu melakukan penyaluran sedekah sembako untuk warga kurang mampu atau dhuafa'.||NB.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Jajaran Polsek Labuhanhaji, Rutin Lakukan Penertiban Umum terhadap Pembalap Liar
Jajaran Polsek Labuhanhaji, Rutin Lakukan Penertiban Umum terhadap Pembalap Liar
https://1.bp.blogspot.com/-JiASGuXrX6Q/XXr6OrwMVdI/AAAAAAAALlg/8vgOB56i-AwbdcTrAWfJ6wgJ5OWQQdrSQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20190913-WA0001.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JiASGuXrX6Q/XXr6OrwMVdI/AAAAAAAALlg/8vgOB56i-AwbdcTrAWfJ6wgJ5OWQQdrSQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20190913-WA0001.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/jajaran-polsek-labuhanhaji-rutin.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/jajaran-polsek-labuhanhaji-rutin.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy