Warga Gampong Meutia Menyemarakkan HUT RI ke-74

Langsa/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74, masyarakat Gampong Meutia, Kota Lan...


Langsa/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74, masyarakat Gampong Meutia, Kota Langsa adakan berbagai acara perlombaan tingkat anak-anak hingga dewasa. Perlombaan itu diadakan bertempat Lapangan Bola Kaki, Dusun 1, Gampong setempat, Minggu (25/08/2019).

Perlombaan yang dipertandingkan itu diantaranya, lomba pukul bantal di dalam kolam, makan Kerupuk, cari uang di tepung, lari Goni, tarik Tambang, main bola pakai kain sarung tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Amatan media ini dilokasi, permainan bola kaki tingkat dewasa dengan menggunakan kain sarung dari delapan orang/tim itu membuat penonton tertawa sampai terbaha-baha. Bahkan penonton pun sangat antusias dan pantang surut menyaksikan pergelaran acara tersebut.

"Seru juga ya permainan bola kaki yang menggunakan kain sarung ini. Dah lapangannya becek, pemainnya pun sudah tua-tua," ucap seorang penonton yang menyaksikan acara itu.

Meskipun demikian, lanjutnya, semangat pemain pun tak berkurang sehingga mereka mampu menguasai taktik dan oforan tepat kepada timnya. Dalam permainan tersebut tim kesebelasan dewasa ini dapat menunjukan rasa kebersamaan dan kekompakannya.

Keuchik Gampong Meutia, Kota Langsa, H.M. Yusuf menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana dan masyarakat yang telah mendukung acara perlombaan ini sehingga acara tersebut dapat berlangsung dengan baik dan penuh dengan kekeluargaan.

"Dengan adanya perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini, Kita juga telah membangun rasa silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dengan warga setempat maupun masyarakat kota Langsa," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya. Karena selain mengenang jasa para pahlawan juga untuk mengisi energi positif para pemuda bangsa ini.

Kepada media ini, Ketua panitia perlombaan, M. Rahmadsyah mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan program ini sejak seminggu yang lalu. Mengapa demikian, lanjutnya, bila diadakan pada tanggal 17 - 18 tentunya warga tidak begitu antusias mengikuti acara tersebut dikarnakan penonton dari desa-desa lain tentunya tidak berhadir untuk menyaksikan acara perlombaan ini.

"Bila kita adakan perlombaan pada hari H, tentunya masyarakat (penonton) pun sangat sedikit, karena pada tanggal atau hari besar tersebut hampir semua desa adakan acara perlombaan ini," ucap Rahmadsyah yang akrab disapa dengan Abeng.

Lanjut ia menyampaikan, setelah acara itu berakhir, pihak panitia akan menyerahkan hadiah berupa uang tunai untuk pemenang juara satu sampai juara tiga.

"Dalam kegiatan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari tingkat anak-anak hingga dewasa. Syukur Alhamdulillah acara perlombaan antar dusun yang kita adakan ini berlangsung dengan baik, tertib dan penuh dengan keakraban," ujarnya.[Mahfud]

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Warga Gampong Meutia Menyemarakkan HUT RI ke-74
Warga Gampong Meutia Menyemarakkan HUT RI ke-74
https://1.bp.blogspot.com/-ZxagtKtIQyU/XWJuX-Q34rI/AAAAAAAAK50/jpX4HokOeHUSUXdgZV9lXt7NrqgRHOy2ACLcBGAs/s640/IMG-20190825-WA0015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZxagtKtIQyU/XWJuX-Q34rI/AAAAAAAAK50/jpX4HokOeHUSUXdgZV9lXt7NrqgRHOy2ACLcBGAs/s72-c/IMG-20190825-WA0015.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/warga-gampong-meutia-menyemarakkan-hut.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/warga-gampong-meutia-menyemarakkan-hut.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy