Perkebunan PT Delima Makmur Berencana Bangun Pabrik Kapasitas 60 Ton/Jam

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Rencana yang dicanangkan PT Delima Makmur dalam hal memperbesar kapasitas pabrik pengolahan buah Sa...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com-
Rencana yang dicanangkan PT Delima Makmur dalam hal memperbesar kapasitas pabrik pengolahan buah Sawit kedepannya yang semula hanya dapat menampung 30 ton/jam menjadi 60 ton/jam, mengadakan pertemuan dengan unsur Kepala Desa se Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (22/08/2019).

Acara pertemuan di laksanakan di gedung Serba Guna Camat Danau Paris, dihadiri Camat, unsur Muspika, para Kepala Desa, dan tokoh masyarakat sekitar.

Zul Helmi Camat Danau Paris Dalam pidatonya mengatakan bahwa acara yang di pertemuan adalah bentuk sinergitas antara Perusahaan PT Delima Makmur dengan Kepala Desa yang berdampingan dengan pihak Perusahaan.

" Adapun Dalam kajian diskusi ini adalah bahwa kedepannya PT Delima Makmur akan berencana memperbesar kapasitas pabrik, sehingga kita di undang dalam acara diskusi ini bertujuan memberikan masukan terhadap Perusahaan," Kata Zul Helmi.

Ia juga menambahkan dengan adanya penambahan kapasitas pengolahan TBS delima makmur perlu agar dapat memprioritaskan tenaga kerja dari warga masyarakat desa yang bersentuhan langsung dengan perusahaan serta perusahaan harus membuat sistem pengolahan limbah Pabrik agar tidak berdampak terhadap lingkungan baik dari segi udara maupun sungai.

Dr. At thariq Konsultan Jasa Lingkungan Hidup Indonesia menjelaskan dengan rencana memperbesar kapasitas pengolahan TBS tentu adanya pro dan kontra di kalangan masyarakat dengan rencana ini, sehingga sesuai dengan Undang Undang pihak Perusahaan harus melibatkan perwakilan masyarakat agar dapat saling mengawasi.

Hal senada juga di ungkapkan Budi Kepala Desa Situbuh Tubuh, harus dibuat komitmen hitam di atas putih dalam penanganan AMDAL tersebut dan harus di libatkan semua unsur.

Sementara itu Humas PT Delima Makmur menyatakan saran dan pendapat dari semua pihak ini akan dapat diupayakan.

"Permintaan dan saran yang dilontarkan kepada pihak Perusahaan PT Delima Makmur ini akan kami upayakan setelah kami pelajari tentunya," katanya.


Penulis: Irwansyah Sambo

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Perkebunan PT Delima Makmur Berencana Bangun Pabrik Kapasitas 60 Ton/Jam
Perkebunan PT Delima Makmur Berencana Bangun Pabrik Kapasitas 60 Ton/Jam
https://1.bp.blogspot.com/-mmm1UvlpK_s/XV9kjPrZyXI/AAAAAAAAK4c/wdSeHE9ycocmi04sj-CX6PschH5fqroOwCLcBGAs/s640/IMG-20190823-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mmm1UvlpK_s/XV9kjPrZyXI/AAAAAAAAK4c/wdSeHE9ycocmi04sj-CX6PschH5fqroOwCLcBGAs/s72-c/IMG-20190823-WA0000.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/perkebunan-pt-delima-makmur-berencana.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/perkebunan-pt-delima-makmur-berencana.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy