Pengadilan Tinggi Banda Aceh Lantik Delapan Advokat IKADIN dan FERARI

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com -   Pengadilan Tinggi Banda Aceh melantik dan menyumpah delapan advokat atau pengacara dari organisasi ...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com -  Pengadilan Tinggi Banda Aceh melantik dan menyumpah delapan advokat atau pengacara dari organisasi Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) dan Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI), Selasa (27/8/2019) di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, H Djumali, SH yang disaksikan oleh Wakil Pengadilan Tinggi dan Panitera Muda Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

H. Djumali usai pelantikan dan penyumpahan berpesan agar para advokat muda yang sudah dilantik tersebut dapat menjadi advokat yang  menjungjung tinggi professionalitas dalam melakukan pendampingan. "Dengan telah dilakukan pelantikan dan penyumpahan ini maka para pengacara muda ini sudah bisa menjalankan profesi advokat," katanya.

H. Djumali melihat para advokat ini adalah para milenial yang harus menguasai elektronik, karena pengadilan modern adalah pengadilan yang mengikuti perkembangan elektronik untuk dalam rangka mewujudkan peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan, seperti e-court. Sementara terkait bagaimana cara dan mekanisme beracara dengan sistem elektronik dapat dilihat di Website Mahkamah Agung (MA) tanpa harus menunggu adanya sosialisasi.

"Alangkah tertinggalnya kalian nanti jika tidak menguasai elektronik yang telah disediakan oleh Mahkamah Agung, sementara cara penggunaan bisa dilihat di website Mahkamah Agung, di sana bisa dilihat petunjuk penggunaannya," katanya.

Menurutnya, proses sidang secara electronik ini tidak akan bisa berjalan dengan baik ke depan jika tanpa kita mengikutinya. "Oleh karena itu kita semua punya tanggung jawab untuk menyukseskan program tersebut," katanya.

Seusai pelantikan dan sumpah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKADIN Aceh Safaruddin SH berharap, agar para advokat muda yang disumpah mampu menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 45 dalam menyediakan jasa bantuan hukum kepada klien.

"Kita berharap kawan-kawan yang dilantik dan disumpah hari ini dapat menjalankan profesinya dengan baik. Terkhusus untuk kawan-kawan dari IKADIN," pesan Safaruddin.

Hadir juga Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesia Prof. Dr. Teguh Samudra, dan Seketaris DPD IKADIN Aceh, Fakhrurrazi. []

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pengadilan Tinggi Banda Aceh Lantik Delapan Advokat IKADIN dan FERARI
Pengadilan Tinggi Banda Aceh Lantik Delapan Advokat IKADIN dan FERARI
https://1.bp.blogspot.com/-DabYzlOlqWM/XWVCoud-SzI/AAAAAAAALA4/jbj31ID53O0EqLY3NdJctjhjl5Q7HfIOQCLcBGAs/s640/IMG-20190827-WA0036.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-DabYzlOlqWM/XWVCoud-SzI/AAAAAAAALA4/jbj31ID53O0EqLY3NdJctjhjl5Q7HfIOQCLcBGAs/s72-c/IMG-20190827-WA0036.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/pengadilan-tinggi-banda-aceh-lantik.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/pengadilan-tinggi-banda-aceh-lantik.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy