Mahasiswa: Kembalikan Emas Aceh, Jika Ibukota Dipindahkan

BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Aceh merupakan salah satu wilayah yang memiliki sumbangsih yang nyata bagi kemerdekaan Indonesia. Buk...


BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Aceh merupakan salah satu wilayah yang memiliki sumbangsih yang nyata bagi kemerdekaan Indonesia. Bukti nyatanya adalah pesawat RI 01 dan 02, emas seberat 38 kilogram di bagian teratas tugu Monas sebagai lambang kedigjayaan bangsa, dan radio rimba raya. Pasca diumumkannya ibukota baru Indonesia menuai banyak pro dan kontra.

Presiden Mahasiswa (Presma) Unsyiah, Rival Perwira, menyatakan bahwa pemindahan ibukota merupakan usaha nyata yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka memisahkan antara urusan bisnis dan administrasi negara. Kamis 29 Agustus 2019.

"Tapi ada satu hal yang dilupakan oleh Pak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia, penetapan Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara yang terletak di daerah Kalimantan Timur juga belum tentu berdampak positif bagi kemajuan Indonesia, ujar Rival.

"Pasalnya Aceh merupakan daerah modal bagi kemerdekaan Indonesia dan Aceh lah yang lebih layak menjadi ibukota Indonesia yang baru. Jika menilik dari sejarah bangsa, Aceh adalah wilayah yang pernah menjadi Ibukota RI ke tiga setelah Yogyakarta dan Bukit tinggi walaupun  tidak tercatat dalam sejarah, tetapi masih terkenang dalam benak masyarakat Aceh", tambah Rival.

Ia juga menyebutkan, jika pemindahan Ibukota hanya ingin mengelak dari terjadinya bencana dan kesemrawutan Jakarta, lantas bagaimana nasib warga Jakarta, apakah perlu di pindahkan juga ? Atau mereka diabaikan begitu saja tanpa jaminan yang pasti. Pemerintah tidak boleh tinggal diam terhadap semua permasalahan negeri, semua harus di carikan solusi yang pasti, bukan meninggalkan dan mencari jalan pintas seolah lari dari masalah.

"Usut punya usut segalanya tentang pemindahan Ibukota adalah bentuk penganiayaan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Apapun yang pemerintah putuskan tentang pemindahan Ibukota, Aceh adalah wilayah yang pantas menjadi Ibukota baru. Jika bukan Aceh sebagai Ibukota baru, maka kembalikan segala bentuk pemberian leluhur kami, dan kembalikan emas pemberian orang Aceh yang ada di atas monas," tutupnya.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Mahasiswa: Kembalikan Emas Aceh, Jika Ibukota Dipindahkan
Mahasiswa: Kembalikan Emas Aceh, Jika Ibukota Dipindahkan
https://1.bp.blogspot.com/-5bCW-E5ggvM/XWeOF2h-o6I/AAAAAAAALCg/iYVPX10EC9w5RSMy4KnzDji3CdHK8aY-QCLcBGAs/s640/1567067563085.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5bCW-E5ggvM/XWeOF2h-o6I/AAAAAAAALCg/iYVPX10EC9w5RSMy4KnzDji3CdHK8aY-QCLcBGAs/s72-c/1567067563085.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/mahasiswa-kembalikan-emas-aceh-jika.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/mahasiswa-kembalikan-emas-aceh-jika.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy