LPLA : Tender Pembangunan Gedung Oncology RSUDZA Mangkrak Karena Banyak "Hantunya"

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Pernyataan Direktur RSUDZA beberapa waktu yang lalu di ULP Aceh banyak "Hantu" ternyata bu...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Pernyataan Direktur RSUDZA beberapa waktu yang lalu di ULP Aceh banyak "Hantu" ternyata bukan hanya di ULP Aceh tapi di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh sumber "hantunya".

Hal ini diungkapkan oleh ketua dan sekretaris Lembaga Pemantau Lelang Aceh (LPLA), Nasruddin Bahar dan Delky Nofrizal Qutni kepada media ini. Sabtu 3 Agustus 2019.

Dari hasil monitoring yang dilakukan oleh Lembaga Pemantau Lelang Aceh (LPLA) penyebab molornya proses tender Pembangunan Gedung Oncology pada RSUDZA disebabkan persyaratan lelang yang mengwajibkan peserta Tender melampirkan Tenaga Ahli Nuklir.

"Persayaratan Tenaga Ahli Nuklir tersebut dimasukkan oleh KPA sebagai persyaratan lelang yang tertuang dalam Rencana Anggaran Kerja KAK," kata Nasruddin.

LPLA menilai syarat Tenaga Ahli Nuklir seperti sengaja untuk mengkondisikan agar proyek tersebut dimenangkan oleh rekanan yang sudah dipersiapkan sehingga tidak lagi terjadi persaingan sehat.

"Jika pekerjaan Bunker yang memerlukan tenaga Ahli Nuklir, kenapa KPA tidak memisahkan saja pekerjaan Bunker dengan pekerjaan Konstruksi Bangunan Gedung lainnya. Pembangunan Bunker digolongkan pekerjaan Spesialis dengan kode Bidang SP pada Sertifikat Badan Usaha," ujarnya.

"Jika perlu KPA bisa menunjuk langsung untuk pekerjaan Konstruksi Bunker tersebut tanpa tender dan hal tersebut diatur dalam perpres 16 Tahun 2018 tentang kriteria penunjukan langsung untuk pekerjaan tertentu," tegas Nasruddin.

Sebagaimana diketahui setiap tahun selalu terjadi masalah tentang pembangunan gedung di RSUDZA termasuk pembangunan 4 Kamar Ruang Operasi masih belum selesai dikerjakan. Masyarakat sangat gerah melihat permainan antar elit pemerintah, sepertinya antara PA/KPA dengan ULP selaku pelaksana tender tidak terjadi komunikasi dengan baik yang ujung ujungnya rakyat juga yang ikut merasakan dampak dari kebijakan tersebut.

Sementara itu Sekretaris LPLA, Delky Nofrizal Qutni mengatakan, sudah waktunya kinerja aparatur Pemerintah benar benar berpihak kepada rakyat. "Tanggung jawab moral pejabat di Aceh sangat rendah, seolah olah mereka tidak bersalah dan dengan enteng menjawab" jika gagal tender lakukan tender ulang, jika anggaran tidak terserap dianggarkan lagi pembagunannya tahun depan,"katanya

LPLA mendesak Plt Gubernur Aceh untuk mengevaluasi kembali kinerja kabinetnya. "Jika benar "Hantu-hantu" yang bergentayangan tersebut ada, maka silahkan tangkap Hantu tersebut berikan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku," tandasnya.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: LPLA : Tender Pembangunan Gedung Oncology RSUDZA Mangkrak Karena Banyak "Hantunya"
LPLA : Tender Pembangunan Gedung Oncology RSUDZA Mangkrak Karena Banyak "Hantunya"
https://1.bp.blogspot.com/--H6pxN15eK8/XUVw7PV9g1I/AAAAAAAAIjM/6ZoVd3bkSysPBMeIMauvFqn2eB0zGkeLQCLcBGAs/s640/IMG_20190803_183157.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--H6pxN15eK8/XUVw7PV9g1I/AAAAAAAAIjM/6ZoVd3bkSysPBMeIMauvFqn2eB0zGkeLQCLcBGAs/s72-c/IMG_20190803_183157.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/lpla-tender-pembangunan-gedung-oncology.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/lpla-tender-pembangunan-gedung-oncology.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy