Disdikpora Bireuen Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Siswa SMP Se Kabupaten, Dipandu Pemateri Dua Wartawan Senior

BIREUEN/liputaninvestigasi.com - Dinas Pendidikan, Pumuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen menggelar acara seminar Pelatihan Jurnalistik...


BIREUEN/liputaninvestigasi.com - Dinas Pendidikan, Pumuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen menggelar acara seminar Pelatihan Jurnalistik tingkat siswa sekolah Dasar SMP se Kabupaten Bireuen, turut dipandu pemateri dua wartawan senior di wilayah liputan Bireuen. Acara yang dilaksanakan di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen pada Selasa (6/8/2019).

Acara pelatihan Jurnalistik tingkat Siswa Dasar SMP se Kabupaten Bireuen yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen,

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Drs M. Nasir, M. Pd menyebutkan, dengan pelatihan jurnalistik dasar siswa SD, SMP untuk dapat memunculkan kreativitas dan kemampuan dalam menulis bagi siswa dan siswi.

Sementara itu kegiatan Pemerintah yang lumanyan banyak, di instansi lainnya kalau tidak dipublikasi oleh jurnalis, maka kalayak ramai tidak akan diketahui masyarakat publik.

Juga perlu digaris bawahi peran jurnalis sangat  besar dalam membangkitkan semangat pembangunan yang sedang digalakkan pemerintah Bireuen, semangat membangun di bidang pendidikan yang menjadi motivasi kemajuan dikalangan masyarakat.

Sesuai dengan tema kemerdekaan Indonesia yang ke -74, sebutnya, Menuju Indonesia Unggul. Jadi dengan SDM unggul, Indonesia Maju.

Lanjut M Nasir Apa yang disampaikan nantinya oleh kedua pemateri simak baik-baik dan dipahami. Karena kedua Pemateri tersebut merupakan wartawan senior di Kabupaten Bireuen, setelah kegiatan ini, jangan berhenti di sini saja, kalau bisa terus menulis, dalam berkarya untuk dapat bisa dituangkan dalam bentuk tabloid.

M Nasir juga berharap, kegiatan menulis terus berkembang, karena dengan menulis memberikan pengalaman pada diri sendiri dan informasi kepada masyarakat banyak.

“Untuk kedepan kita mengharapakan menjadi jurnalis yang kritis, tidak hanya menjadi jurnalis ABS, Asal Bapak Senang,” tegas M.Nasir.

Kegiatan yang digelar Disdikpora Bireuen tersebut yang diikuti 30 peserta tingkat SMP se Kabupaten Bireuen, berlangsung satu hari penuh.

Pelatihan Jurnalistik tersebut dihadirkan dua pemateri, yaitu Bahrul Walidin, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kabupaten Bireuen, dan Ihkwati dari Persatuan Wartawan Indonesia PWI Bireuen.(MS)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Disdikpora Bireuen Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Siswa SMP Se Kabupaten, Dipandu Pemateri Dua Wartawan Senior
Disdikpora Bireuen Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Siswa SMP Se Kabupaten, Dipandu Pemateri Dua Wartawan Senior
https://1.bp.blogspot.com/-I2PKgnF8ZHE/XUm5WS9kY0I/AAAAAAAAKY0/-0kL-1e8kGI4sMdDAkReotrmj79RbKqJwCLcBGAs/s640/IMG-20190807-WA0002.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-I2PKgnF8ZHE/XUm5WS9kY0I/AAAAAAAAKY0/-0kL-1e8kGI4sMdDAkReotrmj79RbKqJwCLcBGAs/s72-c/IMG-20190807-WA0002.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/disdikpora-bireuen-gelar-pelatihan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/disdikpora-bireuen-gelar-pelatihan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy