BPBD Aceh Tengah Lakukan Patroli Keliling di Seputar Danau Laut Tawar

Takengon/liputaninvestigasi.com - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah melakukan kegiatan patroli dan pemantau...


Takengon/liputaninvestigasi.com - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah melakukan kegiatan patroli dan pemantauan potensi-potensi bencana yang ada di  beberapa titik di tempat destinasi wisata strategis yang berada di Kota Takengon.

Kepala pelaksana BPBD melalui kasi kesiapsiagaan Pijas Visara, ST. Kabupaten Aceh Tengah saat di konfirmasi media ini. Selasa 13 Agustus 2019, mengatakan, ia bersama anggota Tim Reaksi Cepat melakukan pemantuan guna untuk mengantisipasi agar para pengunjung berhati hati dalam berenang dan berwisata di seputar Danau Laut Tawar.

Adapun pemantauan tersebut melibatkan sebanyak 30 personil yang terdiri dari 5 anggota tim selam yang telah memiliki sertifikat penyelam dan anggota rescue darat.

Kasi pencegahan Nico Pratama, M.Si menambahkan kegiatan pemantauan ini rutin dilakukan pada setiap hari-hari libur besar dan saat wisatawan yang berlibur di seputaran destinasi wisata di Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu kata Nico ada beberapa titik wisata yang dipantau, diantaranya Wisata Pantan Terong dan Wisata Lukup Badak.

Nico juga menyebutkan fasilitas peralatan berupa alat selam, mobil patroli, mobil ambulance, peralatan rescue dan kapal sudah dipersiapkan.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab BPBD Kabupaten Aceh Tengah untuk terus memantau dan mengantisipasi Bencana," katanya

Mereka juga berharap serta menghimbau kepada masyarakat agar waspada saat berwisata dan berkunjung ke Aceh Tengah, mengingat dataran tinggi Tanah Gayo itu merupakan daerah yang memiliki potensi bencana yang cukup tinggi.

Penulis : Surya Efendi

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: BPBD Aceh Tengah Lakukan Patroli Keliling di Seputar Danau Laut Tawar
BPBD Aceh Tengah Lakukan Patroli Keliling di Seputar Danau Laut Tawar
https://1.bp.blogspot.com/-ETGULzveFwU/XVLPJiwn5EI/AAAAAAAAKo8/ktEIKwMDMj4rCFFOw_ujRv5Ou27odAvggCLcBGAs/s640/IMG-20190813-WA0041.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ETGULzveFwU/XVLPJiwn5EI/AAAAAAAAKo8/ktEIKwMDMj4rCFFOw_ujRv5Ou27odAvggCLcBGAs/s72-c/IMG-20190813-WA0041.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/bpbd-aceh-tengah-lakukan-patroli.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/bpbd-aceh-tengah-lakukan-patroli.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy