72 Personil Paskibraka Aceh Singkil Dikukuhkan

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Sepulang dari gedung DPRK Aceh Singkil dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Re...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com-
Sepulang dari gedung DPRK Aceh Singkil dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia, Bupati Aceh Singkil beserta rombongan langsung menuju tempat yang sudah dijadwalkan untuk mengikuti agenda selanjutnya yakni pengukuhan personil Paskibraka Aceh Singkil tahun 2019.

Sedikitnya ada 72 peserta Paskibraka yang dikukuhkan oleh Bupati Aceh Singkil, dimana mereka ini yang akan melakukan penggerek bendera merah putih besok pagi dalam rangka untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 74 yang jatuh pada setiap 17 Agustus. Jumat (16/08/2019).

Acara di laksanakan di Pendopo Bupati Aceh Singkil dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda, kepala SKPK dan para Ibu Darma Wanita.

Kepala Dinas Parpora dan Olah Raga Paisal menjelaskan bahwa personil Paskibraka ini direkrut dari semua sekolah yang ada di Aceh Singkil setelah itu dilakukan pelatihan dan dikarantinakan.

"Kita melakukan perekrutan ke setiap sekolah, dan dilakukan penyaringan setelah tahapan itu selesai mereka semua dikarantinakan, mereka di karantina di Hotel Island," ucap Paisal.

"Mereka dilatih selama 23 hari agar nanti pada saat upacara mereka sudah siap, sebenarnya personil yang kita butuhkan hanya 70 orang dan dua lagi sebagai cadangan, namun sampai akhir latihan semua bertahan bagus sehingga personil pengibar bendera jadi 72 orang," terang Paisal.

Sementara itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan sangat mengapresiasi semangat para peserta Paskibraka untuk memberikan hasil terbaik bagi negeri ini, pada saat pengibaran bendera.

"Kesungguhan para peserta Paskibraka patut kita Apresiasi dan ancungi jempol, semangat menyukseskan hari dimana sebagai momen memperingati kemerdekaan indonesia ini tidak ada satupun peserta yang menyerah pada saat melakukan latihan, terbukti dari jumlah para peserta tidak ada berkurang," Kata Dulmusrid.

"Mereka telah membuktikan kecintaannya terhadap NKRI ini dengan semangat proklamasi, serta ikut berpartisipasi dalam acara ini," imbuhnya.

Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: 72 Personil Paskibraka Aceh Singkil Dikukuhkan
72 Personil Paskibraka Aceh Singkil Dikukuhkan
https://1.bp.blogspot.com/-CXrdOvTcQ0w/XVavS-JUy8I/AAAAAAAAKr4/gtGa0puTrpoSGE83HjPKAGHDmB6krh2rACLcBGAs/s640/IMG-20190816-WA0017.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-CXrdOvTcQ0w/XVavS-JUy8I/AAAAAAAAKr4/gtGa0puTrpoSGE83HjPKAGHDmB6krh2rACLcBGAs/s72-c/IMG-20190816-WA0017.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/72-personil-paskibraka-aceh-singkil.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/72-personil-paskibraka-aceh-singkil.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy