Pemanfaatan Teknologi Digital Cara Ampuh Mengentaskan Kemiskinan

Aceh Singkil/Liputaninvestigasi.com- Tidak dapat dipungkiri lagi diera modernisasi saat ini perkembangan teknologi sangat pesat dan menja...


Aceh Singkil/Liputaninvestigasi.com-Tidak dapat dipungkiri lagi diera modernisasi saat ini perkembangan teknologi sangat pesat dan menjadi kebutuhan mendasar dalam melakukan kegiatan sehari hari, karena semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan yang cocok bagi wanita yang sudah berumah tangga tanpa harus meninggalkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Rabu (31/07/2019).

Dengan memanfaatkan teknologi digital dengan akses cepat tentu memberi ruang dan peluang usaha bagi penggunanya serta lebih lama bersama keluarga.

Saat ini para ibu rumah tangga juga bisa berbisnis dengan memanfaatkan teknologi digital seperti Handphone.

Manfaat dari teknologi digital akan sangat memudahkan pekerjaan bagi penggunanya, karena dirinya tidak perlu sibuk keluar rumah dan kepanasan bila ingin berjualan, cukup dengan satu unit telepon genggam dia dapat menghasilkan pundi pundi rupiah dengan hanya memainkan jari jemarinya.

Salah satu contoh dengan cara berjualan online, apalagi ditambah banyaknya Aplikasi-Aplikasi berbasis jualan online seperti BukaLapak.com, Lazada, FaceBook, Instagram dan masih banyak yang lainnya, kesemuanya itu bertujuan mempermudah anda dalam beraktivitas.

Bukan itu saja selain memudahkan berjualan kita juga tidak perlu pergi lagi ke pasar kena terik matahari untuk berbelanja tinggal pesan saja maka akan ada jasa kurir yang lagi lagi di sediakan oleh teknologi digital saat ini.

Salah satu Ibu Rumah Tangga Yuslimar mengatakan bahwa hanya dengan memanfaatkan media sosial untuk berjualan dirinya mampu meraup keuntungan yang dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari hari tanpa harus memakai gaji suaminya yang bekerja sebagai Aparatur Negara.

"Saya sudah 5 tahun ini berjualan menggunakan Teknologi Digital seperti Handphone, selain mudah juga waktu saya lebih banyak mengurus keluarga, saya tidak perlu keluar rumah untuk menjajakannya dagangan saya. cukup memanfaatkan telepon genggam, saya dapat melakukan transaksi dengan para pembeli," kata Yuslimar.

"Kelebihan dari pemanfaatan perkembangan teknologi ini sangat saya rasakan dampak positifnya, bisa membantu suami dalam memenuhi kebutuhan sehari hari dan juga bisa menabung untuk biaya sekolah anak saya", ucap Yuslimar.

Manfaat Teknologi Digital bagi umat manusia sangat besar, mulai dari cara memasak, mengasuh anak, belajar, cara berjualan, belanja, jalan jalan dan masih banyak yang lainya hanya dengan pemanfaatan Teknologi digital salah satunya adalah Handphone, mudah untuk di bawa dan di pegang, serta tidak ribet. bila anda tak dapat memanfaatkan Teknologi itu maka anda akan jauh tertinggal.

Selain itu juga pemerintah tidak perlu bersusah payah menyediakan lapangan pekerjaan bagi rakyat dalam mengentaskan kemiskinan, cukup diberi program penyuluhan-penyuluhan dalam pemanfaatan teknologi digital melalui Dana Desa.


Penulis: Rusid Hidayat

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemanfaatan Teknologi Digital Cara Ampuh Mengentaskan Kemiskinan
Pemanfaatan Teknologi Digital Cara Ampuh Mengentaskan Kemiskinan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGOg_qEuuXwaw09QEYylmKAxScJsF0YW4zNgZfPq3StgmFmQnnL5cjLgMq38vOufHlcs05tDz5ukQINwycSzIeZisw-IB9RtOld86KyUwqnhUjqj8h7QYCDiQMYrTcNvo17quPeNzdruM/s640/IMG-20190731-WA0009.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGOg_qEuuXwaw09QEYylmKAxScJsF0YW4zNgZfPq3StgmFmQnnL5cjLgMq38vOufHlcs05tDz5ukQINwycSzIeZisw-IB9RtOld86KyUwqnhUjqj8h7QYCDiQMYrTcNvo17quPeNzdruM/s72-c/IMG-20190731-WA0009.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/pemanfaatan-teknologi-digital-cara.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/pemanfaatan-teknologi-digital-cara.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy