HUT Adhiyaksa Ke-59, Nyakla Ikut Harumkan Nama Bireuen Dengan Syair Buraq Meunari

BIREUEN/liputaninvestigasi.com - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Adhiyaksa ke 59 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bireue...


BIREUEN/liputaninvestigasi.com - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Adhiyaksa ke 59 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bireuen. Turut dimeriahkan dengan menampilkan berbagai tarian seni budaya sanggar meligo jempa, Juang art comunity, salah satunya lantunan syair Buraq Meunari.

Syair Buraq Meunari yang dibawakan Najla Darusti, yang disapa Nyakla telah mengharumkan nama  Kabupaten Bireuen dengan lantunan syair Buraq Meunari, juga beberapa tembang Syair lain, pada acara Adhiyaksa Ke 59 yang dilaksanakan di halaman Kantor Kajari setempat senin. (22/7/2019).

Syair Buraq Meunari tersebut yang dibawakan Nyakla dengan suara merdunya mampu terhipnotis para tamu undangan yang ikut larut dalam kegiatan tersebut.

Selain tampil Nyakla yang merupakan Putri Bungsu Pasangan. Alm Dailami S.pd, Ibuk Ruswati. Amd. Keb, gadis kelahiran Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen tersebut juga turut dihibur oleh musisi Aceh Rafli Kande, yang merupakan anggota DPD RI asal Aceh.

Selain Syair Buraq Meunari. Nyakla juga turut membawakan Syair lain, yaitu Ratoh Jaroe, Assalamualaikum, peulet manok, bungong hoka hoka, meurak, ret karet keunan ilaot dan haillah Allah e ya-sep sep.

Sebelumnya Kajari Bireuen M Junaidi, SH,MH pada upacara peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 di halaman kantor Kejari setempat membacakan amanat tertulis Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo.

Dalam amanatnya, atas rahmat dan karunia serta perlindungan Allah SWT, segenap jajaran Kejaksaaan masih dapat terus melanjutkan tugas pengabdian, bekerja dan karya mencurahkan dharma bhaktinya bagi bangsa dan negara telah lebih dewasa mematangkan diri melakukan segala daya upaya yang dilakukan bersama.

"Untuk itu marilah kita menjadikan peringatan Hari Bhakti Adiyaksa tahun ini sebagai momen untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan, tugas dan tanggung jawab kita," bacanya

“Kita yakin bahwa dengan itu apa yang terbaik bagi tegaknya hukum di negeri tercinta ini dapat dipersembahkan. Dalam kesempatan yang baik ini hendaknya kita harus mampu dan mau secara jujur melihat kebelakang melakukan evaluasi dan introspeksi berkenaan dengan semua kejadian yang telah kita lakukan selama ini,” tegasnya.

Upacara yang berlangsung khidmat diiikuti keluarga besar Kejari, Satpol PP/WH, para pelajar SLTA dan pramuka, diawali dengan penganugerahan Penghargaan Satya Lencana Presiden RI kepada dua pegawai Kejari Bireuen masing-masing Hj Cut Tuti Suryani yang telah mengabdi 30 tahun dan Teuku Hendra Gunawan, SH yang telah mengabdi 10 tahun.

Acara tersebut juga turut dihadiri Bupati Bireuen, H Saifannur,S Sos, bersama unsur Forkopimda dan sejumlah undangan lainnya.(MS)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: HUT Adhiyaksa Ke-59, Nyakla Ikut Harumkan Nama Bireuen Dengan Syair Buraq Meunari
HUT Adhiyaksa Ke-59, Nyakla Ikut Harumkan Nama Bireuen Dengan Syair Buraq Meunari
https://1.bp.blogspot.com/-kyl0twtHp94/XTXHxJk0W5I/AAAAAAAAIWg/yHYag-rrJMQOIk8zuVUtZ17GxfKvteJfQCLcBGAs/s640/IMG-20190722-WA0036.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kyl0twtHp94/XTXHxJk0W5I/AAAAAAAAIWg/yHYag-rrJMQOIk8zuVUtZ17GxfKvteJfQCLcBGAs/s72-c/IMG-20190722-WA0036.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/hut-adhiyaksa-ke-59-nyakla-ikut.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/hut-adhiyaksa-ke-59-nyakla-ikut.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy