GuSa Mulai Diminati dan Masuk JCC

Liputan Investigasi - Gula Sawit Aceh (GuSa) penemuan produk baru dari batang kelapa sawit yang di dipopulerkan oleh salah satu alumni ma...


Liputan Investigasi - Gula Sawit Aceh (GuSa) penemuan produk baru dari batang kelapa sawit yang di dipopulerkan oleh salah satu alumni mahasiswa terkemuka di provinsi Aceh, kini semakin melebarkan sayapnya.

Melalui Hermansyah Siagian, mahasiswa Fakultas Pertanian Unsyiah telah berhasil membawa produk GuSA mengikuti pameran "APKASI EXPO OTONOM 2019" bersama kopi arabica merk Executive Coffe Gayo Specialty dan tembakau hijau gayo di Jakarta Convention Center (JCC) pada 3 - 5 Juli lalu.

Dengan mendapatkan dukungan dari HIPMI Pusat, Herman berusaha membawa produk yang sudah terkenal seperti, kopi dan tembakau Aceh serta produk baru GuSA yang dipopulerkan oleh seniornya Azanuddin Kurnia, SP, MP.

"semua produk yang saya bawa habis sebelum event berakhir", sebut Herman.

Herman juga menambahkan, pameran tersebut telah memberi ilham dan pengalaman bagi dirinya untuk terus berbuat dan melakukan inovasi sesuai dengan kemampuan.

"ada banyak inovasi yang muncul dalam pameran ini dan saya bangga bisa menjadi salah satu saksi dalam event tersebut", ungkap Herman.

Terpisah, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Sosial Ekonomi Pertanian FP Unsyiah, Azanuddin Kurnia. SP, MP yang memperkenalkan brand GuSA menyatakan, dirinya senang dapat membantu Herman dalam mengikuti pameran di JCC melalui produk yang dibawanya.

"Herman junior kita di HMI maupun di Kampus FP Unsyiah. Kita saling mengisi, melengkapi dan membesarkan", papar Azan.

Azanuddin, Kabid Pengolahan dan Pemasaran Perkebunan di Distanbun Aceh ini juga mengungkapkan rasa kebahagiaannya. Melalui Herman, GuSa semakin terkenal.

"Alhamdulillah atas izin Allah Swt, kami akan terus memacu memproduksi dan melakukan inovasi dalam pengembangan GuSA ini", pungkas Azan.

Azanuddin menambahkan, pihaknya akan membantu melaksanakan pelatihan dengan narasumber atau instruktur dari Distanbun Aceh, penyuluh dari Aceh Tamiang maupun Tim dari IKA SEP FP Unsyiah, baik secara bersama maupun terpisah.

Dirinya juga akan coba membantu alat pengolahan gula sawit melalui Distanbun Aceh kepada kelompok tani yang mengikuti Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di lima kabupaten tahun 2019. Azan juga berharap, dengan adanya bantuan tersebut nantinya produksi gula sawit dapat terus meningkat. 

Saat disinggung mengenai pemasaran GuSa, Azanuddin menjelaskan, dirinya bersama tim Sumarno dan Abdul Muis dari Aceh Tamiang kesulitan memenuhi permintaan pasar yang begitu besar peminatnya. Sedangkan wilayah Aceh Utara dan Aceh Barat sedang berjalan dan mulai diminati.

"untuk memenuhi permintaan pasaran khususnya di wilayah Aceh Tamiang kita sudah membuka dua dapur pengolahan", sebut Azan.

Untuk di ketahui, tahun 2018 Distanbun Aceh telah melaksanakan pelatihan pembuatan gula sawit di 4 kabupaten. Sedangkan tahun 2019, baru terlaksana satu kabupaten yaitu Aceh Timur dan selanjutnya akan menyusul tiga kabupaten.

[saiful/ril]

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: GuSa Mulai Diminati dan Masuk JCC
GuSa Mulai Diminati dan Masuk JCC
https://1.bp.blogspot.com/-k9tlSa6UJQQ/XSiPlMeqnuI/AAAAAAAAINo/-1QbFiPMfD8MEcJeTXAgqmdM5IprCgbVgCLcBGAs/s640/IMG-20190712-WA0006.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-k9tlSa6UJQQ/XSiPlMeqnuI/AAAAAAAAINo/-1QbFiPMfD8MEcJeTXAgqmdM5IprCgbVgCLcBGAs/s72-c/IMG-20190712-WA0006.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/gusa-mulai-diminati-dan-masuk-jcc.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/gusa-mulai-diminati-dan-masuk-jcc.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy