Guna Antar Jemput Pasien dan Pendonor, BFLF Asel Harapkan Bantuan Ambulance atau Mobil Operasional

liputaninvestigasi.com - Setelah lebih dari setahun, keberadaan Ambulance BFLF di Aceh Selatan, namun hari ini Ambulance tersebut diserah...


liputaninvestigasi.com - Setelah lebih dari setahun, keberadaan Ambulance BFLF di Aceh Selatan, namun hari ini Ambulance tersebut diserahterimakan kembali ke Ketua BFLF Pusat Michael Octaviano, oleh Ketua BFLF Aceh Selatan Gusmawi Mustafa.

Serah terima itu dilakukan di rumah singgah BFLF, Jalan Cumi-cumi No.15 Lampriek, Kota Banda Aceh, Senin (8/7/2019).

Gusmawi Mustafa menyatakan karena sudah selama setahun ini keberadaan Ambulance di Aceh Selatan, tentu begitu banyak manfaat yang dirasakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya Ambulance BFLF selama ini memudahkan dalam memobilisasi para pendonor ke Unit Transfusi Darah (UTD) baik di RSUYA Tapaktuan Aceh Selatan maupun di RSUD Teungku Peukan, Aceh Barat Daya, dan juga antar jemput pasien di Puskesmas, BLUD RSU dr. H. Yuliddin Away, Tapaktuan.

Selain itu, seiring berjalannya program sosial kemanusiaan yang diprioritaskan BFLF Aceh Selatan, maka dengan adanya keberadaan dukungan armada ambulance, berbagai bidang kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar.

Penggunaan Ambulance bagi masyarakat yang membutuhkan itu diperuntukan secara gratis, artinya tidak dipungut biaya apapun.

Pasca serah terima kembali Ambulance ini, Gusmawi Mustafa merasa nantinya kesulitan dalam bergerak maksimal membantu masyarakat yang memerlukan pendampingan dan bantuan dari BFLF Aceh Selatan.

"Dalam upaya melakukan gerakan  mengenai bidang kesehatan, sosial dan kemanusiaan ini, dengan harapan agar dapat semakin maksimal untuk membantu sesama, maka kita berharap ada bantuan dari semua unsur pihak, guna pinjam pakai yang bisa digunakan sebagai Ambulance atau mobil operasional," harapnya.

Sementara, Ketua Pusat Blood For Life Foundation (BFLF) Michael Oktaviano Chaniago, mengaku sangat berat menarik ambulance tersebut dari BFLF Aceh Selatan setelah setahun beroperasional di Aceh Selatan. Mengingat kebutuhan dan manfaat ambulance BFLF tersebut telah banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Aceh Selatan selama ini.

Guna untuk pemanfaatan sebagai antar jemput pasien langsung door to door (dari pintu ke pintu) rumah warga ke rumah sakit yang dituju. Dimana jarak tempuh rata-rata setiap wilayah dalam  Kabupaten Aceh Selatan dengan Rumah Sakit umumnya tentu menempuh jarak yang sangat jauh.

"Oleh Karena itu, berharap kepada Pemkab Aceh Selatan dalam hal ini Bupati dan Pimpinan DPRK Aceh Selatan serta melalui dinas terkait agar dapat membantu pengadaan ambulance atau memberikan hak guna pakai untuk peruntukan mobil operasional BFLF Aceh Selatan," pintanya.

Selain itu, Michael juga menyebutkan bahwa yang terpenting lagi selama ini BFLF Aceh Selatan selalu mendukung program-progam pemerintah yang dijalankan oleh Pemkab Aceh Selatan.

Ia juga berharap kepada masyarakat dari berbagai unsur kalangan, untuk  senantiasa bersama-sama bergabung dalam menjalankan misi sosial kemanusiaan, bagi masyarakat yang membutuhkan.||NB.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Guna Antar Jemput Pasien dan Pendonor, BFLF Asel Harapkan Bantuan Ambulance atau Mobil Operasional
Guna Antar Jemput Pasien dan Pendonor, BFLF Asel Harapkan Bantuan Ambulance atau Mobil Operasional
https://1.bp.blogspot.com/-BoLl9yOP874/XSMmKnZsY1I/AAAAAAAAIKs/qjo-dp-onaoU2Lsr55VxISl_dL6PC7W5QCLcBGAs/s640/IMG-20190708-WA0040.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BoLl9yOP874/XSMmKnZsY1I/AAAAAAAAIKs/qjo-dp-onaoU2Lsr55VxISl_dL6PC7W5QCLcBGAs/s72-c/IMG-20190708-WA0040.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/guna-antar-jemput-pasien-dan-pendonor.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/guna-antar-jemput-pasien-dan-pendonor.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy