Pesona Wisata Ramadhan, Disbudpar Aceh Akan Gelar Festival Ramadhan Selama 2 Minggu

BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Marhaban Ya Ramadhan. Aceh sebagai sebuah daerah yang kental dengan nuansa Syariat Islamnya terus ber...


BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Marhaban Ya Ramadhan. Aceh sebagai sebuah daerah yang kental dengan nuansa Syariat Islamnya terus berbenah, dan mempercantik diri sebagai tuan rumah melalui semangat wisata halal dalam menyambut wisatawan untuk menikmati pesona wisata Aceh, khususnya pesona Bulan Ramadhan dengan tagline wisatanya “Wonderful Ramadhan in Aceh”.

Pada 2019 ini, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menyapa masyarakat dan wisatawan di awal Bulan Ramadhan 1440 H, melalui event wisata religinya “Festival Ramadhan 2019”, yang akan menyuguhkan beragam kegiatan menarik dan Islami.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin, SE, M.Si, menyebutkan Ramadhan adalah bulan pengampunan, perlu disambut dengan perasaan suka cita. Kamis (2/5/2019).

"Alhamdulilah. Aura Ramadhan 1440 H telah terasa. Insya Allah. Kita akan sambut kedatangan Ramadhan tahun ini dengan perasaan penuh suka dan cita dengan mengisi ragam aktifitas islami sebagai ibadah. Festival Ramadhan 2019 sebagai salah satu event wisata islami yang terangkum dalam Calendar of Event (COE) 2019 akan menyemarakkan Bulan Ramadhan dengan ragam kegiatan yang bersifat syiar dan syair, "ungkapnya

Jamal mengatakan, Festival Ramadhan tahun 2019 ini, akan menjadi sebuah event menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan Muslim selama berada di Aceh.

Ia juga menyebutkan, Festival Ramadhan 2019, tidak hanya untuk memperkenalkan Aceh sebagai destinasi wisata halal dengan sebutan "Serambi Mekkah" yang sarat dengan budayanya yang islami, sehingga wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadhan di Aceh dan memperkuat positioning Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal unggulan nasional dan internasional.

"Tetapi kita juga mengajak wisatawan Muslim nusantara dan mancanegara untuk melaksanakan ibadah puasa di Aceh dengan penuh khidmat dan berkah sebagai sebuah sensasi dan pengalaman baru,“ tuturnya

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, M.Bus mengharapkan dukungan masyarakat Aceh khususnya dan wisatawan Muslim umumnya untuk memeriahkan Festival Ramadhan 2019 yang akan menjadi event tetap tahunan Aceh.

Festival Ramadhan 2019, akan digelar selama dua minggu dari tanggal 7 s.d 21 Mei 2019, mulai pukul 16.30 sampai 20.00 Wib. Kemudian, dilanjutkan kembali pada pukul 21.30 hingga selesai yang berpusat di area Taman Budaya, Banda Aceh.

Rahmadhani menyebutkan, Ragam kegiatan tersebut sangat nenarik dan bersifat Islami, seperti Opening Ceremony, Bazar dan Kuliner, Jajanan Berbuka Puasa, Pentas dan Lomba Seni Budya Islami, Pameran Budaya Islami, Pemutaran Film Islami, Buka Puasa, Tausyiah dan kegiatan pendukung menarik lainnya, seperti lomba seni Islami, adzan, mewarnai, nasyid, dalail, dan lain sebagainya akan disajikan di tiga panggung di area Taman Budaya tersebut.

“Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, shalat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan lelang baju artis nasional. Hasil lelangnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, "sebut Rahmadhani.

Rahmadhani menambahkan, Festival Ramadhan 2019 akan menampilkan nuansa unik dan menarik dengan aneka dekorasi budaya Aceh yang islami dalam rangka memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung Festival Ramadhan 2019.

“Semoga wisatawan Muslim, khususnya wisatawan Malaysia akan menjadikan Festival Ramadhan 2019 sebagai salah satu paket wisata favorite keluarga mereka di Aceh, “ tutupnya. (*)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pesona Wisata Ramadhan, Disbudpar Aceh Akan Gelar Festival Ramadhan Selama 2 Minggu
Pesona Wisata Ramadhan, Disbudpar Aceh Akan Gelar Festival Ramadhan Selama 2 Minggu
https://4.bp.blogspot.com/-zifCoYmFFWo/XMq1h5U8imI/AAAAAAAAG2g/q7wzBaI612U_igDsyQp9KY46tBbhhKfIgCLcBGAs/s640/IMG-20190502-WA0017.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-zifCoYmFFWo/XMq1h5U8imI/AAAAAAAAG2g/q7wzBaI612U_igDsyQp9KY46tBbhhKfIgCLcBGAs/s72-c/IMG-20190502-WA0017.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/pesona-wisata-ramadhan-disbudpar-aceh.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/pesona-wisata-ramadhan-disbudpar-aceh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy